4 Cara Lebih Attractive dengan Orang Baru

Ilustrasi berkenalan
Ilustrasi berkenalan | ist

FORUM KEADILAN – Saat pertama kali bertemu dengan orang baru, terkadang kita merasa canggung dan sulit untuk merasa akrab, terutama jika seseorang yang pemalu.

Sebagai makhluk sosial, kita tidak bisa menghindari interaksi dengan orang lain. Oleh karena itu, penting untuk mengetahui cara-cara berkenalan yang baik dengan orang baru.

Secara umum, hubungan sering dimulai dengan perkenalan, sehingga sangat penting untuk memberikan kesan pertama yang positif agar orang lain menyukai kita.

Tetapi bagaimana caranya? Berikut cara agar cepat attractive dengan orang baru.

1. Kontak Mata

Menjaga kontak mata dengan lawan bicara mengartikan kenyamanan berkomunikasi dan saling keterbukaan di antara keduanya, sehingga suasana akrab akan lebih terasa.

2. Memberi Ucapan dan Tersenyum

Untuk bertemu dengan orang baru ucapkan salam perkenalan. Setelah itu, jangan lupa berikan senyum yang akan membuat orang tersebut menganggap kita sebagai pribadi yang terbuka. Dengan begitu, keakraban akan mudah didapatkan.

3. Keterbukaan Diri

Memberikan diri yang terbuka dan nyaman untuk diajak berbincang atau berdiskusi adalah kunci untuk membangun hubungan yang baik.

Kita dapat menggunakan bahasa tubuh sebagai isyarat atau tanda untuk menciptakan rasa nyaman pada lawan bicara kita.

4. Pribadi yang Baik

Saat berkenalan dengan orang baru, usahakan untuk membahas hal-hal yang positif dan hindari pernyataan negatif, seperti keluhan atau gosip yang belum pasti kebenarannya. Hal ini akan membuat seseorang yang baru kita kenal menganggap kita sebagai individu yang positif dan merasa lebih nyaman dalam interaksi dengan kita.*

Laporan Sukma Cempaka