Wapres Ma’ruf Amin Dijadwalkan Berkantor di Papua Pekan Depan

Wakil Presiden Ma'ruf Amin
Wakil Presiden Ma'ruf Amin | Ist

FORUM KEADILAN – Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin akan melakukan kunjungan kerja hingga berkantor di Papua pada 9-13 Oktober 2023.

Juru Bicara Wapres Masduki Baidlowi mengatakan ada sejumlah agenda yang akan dilakukan.

Bacaan Lainnya

Tiga hari pertama, Ma’ruf Amin akan berkegiatan di Jayapura. Termasuk berdialog dengan aktivis HAM, pengusaha lokal hingga tokoh olahraga.

“Selama ini Wakil Presiden belum pernah mendengar secara langsung seperti apa yang dibicarakan mengenai HAM yang selama ini sering menjadi pemberitaan, menjadi isu yang sedemikian hangat baik nasional ataupun internasional,” kata Masduki pada Jumat, 6/10/2023.

Pertemuan dengan pengusaha lokal dilakukan untuk mendengarkan keluhan soal proyek-proyek nasional di Papua. Sedangkan bersama tokoh olahraga dilakukan untuk mendengar aspirasi mengingat Papua dikenal memiliki talenta masyarakat yang luar biasa.

Kunjungan bakal dilanjutkan ke Wamena di antaranya untuk berdialog dengan tokoh adat dan menghadiri pameran UMKM.

Kunjungan terakhir, Ma’ruf bakal ke Merauke untuk peletakan batu pertama pembangunan kantor Pemerintah Provinsi Papua Selatan

“Kunjungan terakhir Bapak Wakil Presiden akan datang ke Merauke untuk kesekian kalinya, dalam konteks ini Bapak Wakil Presiden meletakkan batu pertama rencana kantor Provinsi Papua Selatan. Jadi tempat agak di pedalaman, sehingga Wakil Presiden perlu lakukan perjalanan darat di sana,” katanya.*