Ma’ruf Amin Sebut Anak Muda Tentukan Pemenang Pemillu 2024

Wakil Presiden Ma'ruf Amin
Wakil Presiden Ma'ruf Amin | Ist

FORUM KEADILAN – Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin menilai para anak muda akan menentukan capres dan cawapres terpilih pada Pilpres 2024 mendatang.

Hal ini lantaran pemilih muda saat ini terbilang banyak.

Bacaan Lainnya

Ma’ruf Amin menyampaikan hal tersebut ketika mengikuti acara Upacara Peringatan Hari Pramuka ke-62 dan Pembukaan Raimuna Nasional XXI Tahun 2023, Senin, 14/8/2023 di Lapangan Utama Bumi Perkemahan dan Graha Wisata Cibubur, Jakarta Timur.

“Pemilih pemula saya kira ini memang menentukan karena jumlahnya lebih besar,” kata Ma’ruf.

Ma’ruf melanjutkan, capres dan cawapres yang ingin menang di Pilpres 2024 harus memahami dan mengakomodasi kebutuhan anak muda.

Sebab, ini akan menjadi pertimbangan para anak muda untuk menentukan pilihannya.

“Maka calon-calon yang paling bisa memberikan pemahaman tentang apa yang dilakukan yang menarik generasi muda, saya kira mereka pasti yang akan menjadi pilihan generasi muda,” ujarnya.

Ia juga berpendapat bahwa generasi muda saat ini cukup pintar untuk menilai setiap paslon lantaran informasi mudah didapatkan dari media sosial dan media massa.

“Generasi muda sekarang ini sudah cukup cerdas ya, pintar sekali untuk memilih calon-calonnya. Sudah terbiasa mereka sudah bisa mengikuti apa yang di medsos, apa yang di berita-berita, semua sudah tahu,” ucapnya.

Diketahui, hingga kini sudah ada tiga nama capres yang mengemuka.

Ketika nama tersebut adalah capres dari PDIP yakni Ganjar Pranowo, capres dari Gerindra Prabowo Subianto, dan capres dari NasDem Anies Baswedan.

Ketiga pengusung itu sudah membentuk koalisi. PDIP didukung oleh Hanura, Perindro, PPP. Kemudian Gerindra didukung oleh PKB, Golkar dan PAN. Sementara, NasDem telah berkoalisi dengan PKS dan Demokrat.*