Prabowo Mania Resmi Polisikan Pemilik Seword TV Atas Dugaan Berita Hoax

Ketua Umum DPP Prabowo Mania Immanuel Ebenezer
Ketua Umum DPP Prabowo Mania Immanuel Ebenezer | Dok. Forum Keadilan

FORUM KEADILAN – Ketua Umum DPP Prabowo Mania Immanuel Ebenezer mengatakan, relawan bakal calon presiden (capres) Prabowo Subianto akan mengawal dan menindaklanjuti pelaporan Alifurrahman (Pemilik Seword TV), Ade Kurniawan dan Rudi Kamri, terkait berita hoax yang menyangkut nama Prabowo.

Pria yang kerap disapa Noel itu menuturkan bahwa relawan pemenangan capres Prabowo telah menunjuk tim pengacara dan telah melaporkan pelaku ke Polda Metro Jaya dan Mabes Polri pada Selasa, 3/10/2023.

Bacaan Lainnya

“Kami menuntut hukum harus ditegakkan secara berkeadilan, tidak ada intervensi dan transparan. Di mata hukum semua warga negara Indonesia sama. Tidak ada yang kebal terhadap hukum,” kata Immanuel Ebenezer, Kamis, 5/10.

Menurut Noel, pihaknya sangat geram dengan sikap arogansi yang ditunjukkan oleh Alifurrahman.

Diketahui, Alifurrahman menyatakan bahwa ia tidak ingin meminta maaf kepada Prabowo atau para relawannya, bahkan jika ia ditawari dengan jumlah miliaran rupiah. Selain itu, ia juga menegaskan tidak akan menghapus video tersebut.

Oleh karena itu, menurut Noel, para relawan Prabowo akan terus mengawal kasus berita hoax ini hingga tuntas demi melawan arogansi yang dapat mengarah kepada pelecehan terhadap upaya penegakan hukum.

“Kami akan melawan arogansi yang mengarah pada pelecehan terhadap upaya penegakkan hukum, “Tidak ada warga negara Indonesia yang kebal hukum. Tidak ada yang superior dihadapan hukum. Karena itu, kami ingin kasus ini harus tuntas secara berkeadilan,” kata Noel.

Lebih lanjut, Noel meminta pihak relawan Prabowo untuk mendesak agar proses hukum di kepolisian dapat mengambil langkah-langkah yang tepat dan menyelesaikannya. Ia menganggap hal ini sebagai upaya untuk mencegah Prabowo memiliki citra buruk sebagai presiden dalam dunia hukum di Indonesia, serta memberikan efek jera kepada Alifurrahman dan lainnya.

“Agar Alifurrahman, Ade Kurniawan dan kawan kawannya harus diproses hukum. Hal ini perlu dilakukan agar tidak menjadi preseden buruk bagi dunia hukum di Indonesia dan memberikan efek jera secara komprehensif,” tutupnya.*

Surat laporan Prabowo Mania
Surat laporan Prabowo Mania | ist

Laporan Ari Kurniansyah