6 Tips Fashion agar Tubuh Terlihat Langsing

Ilustrasi fashion
Ilustrasi fashion | ist

FORUM KEADILAN – Setiap orang tentunya ingin memiliki penampilan yang bagus. Terutama bagi mereka yang menyukai dunia fashion, memahami mix and match pakaian merupakan suatu yang penting. Sebab, pemilihan pakaian sangat memengaruhi penampilan untuk terlihat bagus atau tidak.

Selain itu, ukuran tubuh juga sering kali memengaruhi tampilan seseorang. Tidak sedikit orang yang penampilannya terlihat kurang cocok karena styling yang tidak tepat dengan ukuran tubuh. Akibatnya, orang tersebut bisa tampak lebih gemuk atau lebih pendek.

Bacaan Lainnya

Agar hal tersebut tidak terjadi pada Anda, maka penting untuk mengetahui teknik styling yang tepat agar tubuh terlihat lebih langsing. Simak tips berikut ini.

1. Pilih Pakaian Warna Gelap

Trik ini sudah umum diketahui banyak orang. Pakaian warna gelap dapat memberikan ilusi ramping pada tubuh pemakaiannya.

Pilihan warna gelap yang bisa Anda pakai di antaranya hitam, navy, merah gelap, coklat, hijau tua. Usahakan menggunakan atasan dan bawahan dengan warna yang senada untuk meminimalkan kontras.

2. Pilih Pakaian dengan Garis Vertikal

Garis vertikal dapat membuat postur tubuh terlihat lebih tinggi atau lebih panjang dan langsing. Hindari menggunakan baju dengan garis-garis horizontal karena membuat tubuh tampak lebih besar.

3. Pilih Baju dengan Kerah V

Baju dengan kerah V dapat memperkuat garis bahu dan menunjukkan dada yang lapang. Sebab, memberikan pemisahan bagi pemilik payudara besar.

Selain itu kerah V juga bisa memberi ilusi wajah terlihat tirus.

Jika Anda tidak memiliki baju dengan kerah V, Anda bisa mengakalinya dengan baju kemeja atau blus dengan membuka kancing bagian atasnya hingga membentuk V.

Namun, trik ini tidak bisa diterapkan untuk orang yang mengenakan hijab.

4. Pakai Jeans di Atas Mata Kaki

Trik ini dapat memberi ilusi tubuh yang tinggi, sehingga memberikan kesan kaki yang jenjang.

Jangan gunakan celana di bawah mata kaki karena akan memberi kesan celana kebesaran dan kepanjangan.

Jika Anda memiliki celana yang kepanjangan, Anda bisa mengakali dengan melipatnya sampai di atas mata kaki.

5. Pakai Ikat Pinggang Kecil

Menggunakan ikat pinggang kecil bisa memberi ilusi tubuh terlihat lebih kecil dan langsing. Hindari menggunakan ikat pinggang besar dan tebal agar tubuh tidak tampak terbagi menjadi dua.

6. Gunakan Sepatu Hak Tebal

Heels tebal merupakan model sepatu yang tepat untuk membuat tubuh terlihat tinggi. Anda bisa menggunakan heels hak tebal dengan tinggi 3 sampai 5 cm seperti kitten heels, platform heels, wedges, sneakers hak tebal.

Hindari menggunakan sepatu model flat shoes, clogs shoes, atau loafers shoes agar kaki tidak terlihat lebar.

Itu lah tips fashion yang bisa Anda praktekkan agar terlihat lebih langsing. Semoga membantu!*

LaporanĀ Sandra Ridhola Veronica