Google Doodle Hari Ini, Rayakan Kemeriahan HUT ke-25 Google

Google Doodle hari ini
Google Doodle hari ini

FORUM KEADILAN – Tampilan Google Doodle pada hari ini, 27 September 2023, tepat pukul 00.00 WIB, tampak berbeda dari biasanya.

Ya, pada hari ini tulisan GOOGLE di mesin pencarian paling populer sejagat ini, menjadi G25GLE.

Bacaan Lainnya

Rupanya doodle tersebut dirilis Google untuk memperingati hari jadinya yang ke-25. Tampilan Google Doodle 25 ini muncul sejak dini hari 00.00 WIB.

Ilustrasinya menampilkan logo Google dalam berbagai variasi, yang pernah dipakai perusahaan tersebut selama puluhan tahun belakangan.

Di akhir tampilan animasi, terlihat tulisan Google Doodle yang sederhana, menggunakan angka 25 sebagai pengganti huruf ‘oo’ di bagian tengahnya.

Sejarah Goole Doodle

Google search engine yang kita kenal saat ini ternyata sudah berusia 25 tahun pada 4 September lalu. Pada tanggal 4 September 1998, sebuah perusahaan yang akan mengubah dunia internet secara radikal secara resmi dibentuk oleh dua mahasiswa dari Universihtas Stanford, Larry Page dan Sergey Brin.

Dengan tekad dan visi mereka, mereka mulai mengembangkan algoritma pencarian yang akan menjadi dasar dari apa yang sekarang kita kenal sebagai mesin pencari Google.

Perusahaan ini dikenal dengan nama Google, yang sekarang menjadi salah satu raksasa teknologi terbesar di dunia. Pada saat itu, mungkin belum banyak yang menyadari betapa besar pengaruh Google akan menjadi dalam kehidupan sehari-hari.

Pada awalnya, logo Google sangat sederhana dengan huruf-huruf yang ditulis dalam warna biru dan hijau yang khas. Ini, mencerminkan sifat bersahaja dari mesin pencari mereka.

Huruf-huruf pada logo mulai mengalami perubahan bentuk, dengan sudut-sudut yang lebih lancip. Logo ini, mencerminkan semangat inovasi yang terus-menerus dari Google.

Logo Google saat ini, adalah hasil akhir dari evolusi panjang ini. Dengan huruf-huruf yang tegas, warna-warni, dan desain yang sederhana, logo ini mencerminkan identitas Google yang kuat dan berinovasi.

 

LaporanĀ Lulu Farha Chaerani