4 Cara Terhubung dengan Inner Child

Ilustrasi terhubung dengan inner child
Ilustrasi terhubung dengan inner child | ist

FORUM KEADILANInner child merupakan kejadian masa kecil dan menjadikan kepribadian seseorang yang sama dengan keadaan saat ini. Tidak semua orang memahami pertanda inner child.

Dalam inner child sudah sewajarnya ada dan akan dialami setiap seseorang, sehingga apabila dikendalikan dengan baik dapat membentuk booster untuk perkembangan diri.

Bacaan Lainnya

Untuk mengetahui kondisi dari terbentuknya pengalaman buruk yang dirasakan saat kecil dan melekat hingga saat ini, terdapat beberapa cara agar seseorang terhubung dengan inner childnya, yaitu:

  • Melakukan sesuatu yang disukai untuk diri sendiri

Melakukan hal ini dapat dijadikan pendorong agar tidak melewatkan kesempatan yang datang, juga untuk mengutamakan apa yang dapat membuat bahagia.

  • Berbicara yang jujur pada diri sendiri

Jujur akan membawa rasa kelebihan untuk diri sendiri, dengan jujur akan memiliki integritas yang kuat dan mendapat kepercayaan dari orang lain.

  • Menulis untuk diri sendiri

Menulis untuk diri sendiri dapat menumbuhkan rasa atas apa yang pernah kita dapatkan. Dengan itu juga mendorong kita menjadi lebih baik, dan hal ini akan memadankan diri saat dahulu dengan beberapa tahun yang akan datang.

  • Melakukan meditasi pikiran

Salah satu aktivitas untuk teknik relaksasi menjernihkan pikiran, hal ini menjadi lebih tenang untuk diri. Maka dari itu, penting untuk selalu mengupayakan beberapa aktivitas positif.

Dengan tindakan ini, seseorang akan dapat memahami kepribadiannya dan berupaya untuk mencari jalan dan menyembuhkannya.*

Laporan Sukma Cempaka