4 Stadion Terpilih Untuk Perhelatan Piala Dunia U-17

Jakarta International Stadium | (Photo by PT Eticon)

FORUM KEADILAN – FIFA dan PSSI telah menggelar rapat usai melakukan inspeksi ke sejumlah stadion di Indonesia.

Sebanyak empat stadion dipilih untuk menggelar Piala Dunia U-17 2023. Hal tersebut diungkapkan Ketua Umum PSSI Erick Thohir seusai peresmian Indonesia Arena di Jakarta, Senin (7/8).

Bacaan Lainnya

Namun demikian, kata Erick, FIFA sendiri yang akan mengumumkan secara resmi empat stadion yang akan digunakan pada November-Desember nanti.

“Sekarang tinggal 94 hari menuju Piala Dunia U-17 dan tentu dana yang harus digelontorkan harus seefisien mungkin. Karena itu dari delapan stadion, hasil rapat dengan FIFA, kita sepakat empat stadion,” kata Erick.

Stadion Manahan

“Kenapa empat stadion? Karena kita memikirkan logistik juga, terbang ke sana terbang ke sini kan itu harus diperhitungkan juga. Karena itu ada kesepakatan dengan FIFA, tapi yang akan mengumumkan FIFA ya, bukan saya,” ucapnya.

Pada akhir Juli lalu perwakilan FIFA telah menginspeksi empat stadion. Stadion tersebut adalah Jakarta International Stadium (JIS), Si Jalak Harupat (Bandung), Gelora Bung Tomo (Surabaya), dan Manahan (Solo).

Dari hasil inspeksi tersebut disepakati Jakarta dan Bandung akan menggelar pertandingan dua grup, sedangkan Solo dan Surabaya masing-masing satu grup. Pembukaan akan berlangsung di Jakarta sementara penutupan di Solo.

PSSI rencananya akan menggelar pertemuan Kementerian PUPR pada Rabu (9/8). Pertemuan tersebut juga akan melibatkan kepala daerah atau masing-masing gubernur yang bakal jadi tuan rumah Piala Dunia U-17 2023.

 

Sumber : CNN