Kenakan Nomor 10, Lionel Messi Resmi Diperkenalkan Inter Miami

Megabintang sepak bola asal Argentina resmi diperkenalkan klub barunya, Inter Miami, pada Minggu (16/7) | (Photo by CHANDAN KHANNA / AFP) (Photo by CHANDAN KHANNA/AFP via Getty Images)

FORUM KEADILAN – Lionel Messi telah resmi berstatus sebagai pemain Inter Miami pada Minggu (16/7/2023) dini hari WIB. Inter Miami mengumumkan perekrutan Messi lewat sejumlah unggahan di media sosial resmi klub.

Di klub barunya, Messi akan kembali mengenakan jersey kebesarannya dengan nomor punggung 10 setelah sebelumnya saat merumput di PSG, Messi sempat memakai nomor 30.

Bacaan Lainnya

Setelahnya, klub berjuluk The Herons tersebut menggelar acara perkenalan sang megabintang. Acara tersebut berlangsung di DRV PNK Stadium, Sabtu (17/7/2023) pagi WIB dan dihadiri sekitar 20 ribu penonton.

Di samping itu, acara tersebut juga diramaikan oleh penampilan sejumlah artis, seperti Tom Brady, Camilio, Gotti A, hingga Paulo Londra.

Seremoni perkenalan Messi pun berlangsung lancar dan meriah meski sempat terjadi penundaan selama kurang lebih satu setengah jam karena cuaca buruk.

Lewat postingan di Instagram pribadinya, sang Messiah mengucapkan banyak terima kasih atas sambutan luar biasa penggemar Inter Miami.

“Saya ingin berterima kasih kepada kalian semua untuk sambutan kemarin. Hujan membuatnya berbeda dari yang rencanakan, tetapi itu begitu indah dan semuanya indah,” tulis Messi.

“Terima kasih untuk kalian semua yang sudah datang, terima kasih untuk semua kasih sayang yang kalian berikan. Saya juga mengucapkan terima kasih kepada seniman yang hadir dan bernyanyi dengan luar biasa. Sampai jumpa lagi pada hari Jumat,” tutupnya.

Kalimat terakhir Messi tersebut sekaligus mengonfirmasi tanggal debut sang megabintang. Messi akan melakoni laga perdananya bersama Inter Miami saat menjamu klub Meksiko, Cruz Azul, di laga fase grup Leagues Cup 2023 pada Jumat, (21/7/2023).

Sebagai informasi, Leagues Cup adalah turnamen yang diikuti oleh tim-tim dari MLS menghadapi tim-tim dari Liga Meksiko. Laga tersebut tentu sangat ditunggu-tunggu banyak pihak.

Pada acara yang sama, Inter Miami juga secara resmi memperkenalkan eks rekan Messi di Barcelona, Sergio Busquets. Busquets menyusul Messi ke Inter Miami setelah tidak memperpanjang kontraknya di Camp Nou pada akhir musim lalu.

Sementara itu, Messi telah menandatangani kontrak berdurasi dua tahun dengan Inter Miami. Artinya, kapten timnas Argentina itu akan memperkuat klub yang berbasis di kota Miami tersebut hingga Juni 2025.

Dalam kontraknya, juga tertuang opsi perpanjangan satu tahun sampai Juni 2026. Selama di Inter Miami, Messi diperkirakan akan mendapatkan gaji senilai 60 juta dolar Amerika Serikat (sekitar Rp897 miliar) per musim.

Nominal tersebut sudah mencakup kesepakatan khusus dengan dua perusahaan raksasa dunia, Apple dan Adidas.