Sambut Messi, Inter Miami Tambah Kapasitas Penonton di Stadion

Lionel Messi berlabuh ke Inter Miami
Lionel Messi berlabuh ke Inter Miami | Sporting News

FORUM KEADILAN – Klub MLS, Inter Miami, siap menyambut Lionel Messi.

Sang bintang diketahui sudah berada di Florida sejak Rabu, 12/7/2023 lalu dan dijadwalkan akan diperkenalkan secara besar-besaran pada Minggu, 16/7/2023 mendatang.

Bacaan Lainnya

Namun, pihak Inter Miami masih memiliki banyak pekerjaan yang harus dilakukan.

Salah satunya adalah memastikan Stadion DRV PNK siap menyambut kedatangan Messi.

Klub milik David Beckham tersebut mencari cara untuk memperluas kapasitas stadion lantaran adanya kemungkinan banyak penggemar yang akan hadir dalam pertandingan debut Messi.

Lionel Messi dikabarkan akan menjalani pertandingan debutnya dalam pertandingan Piala Liga melawan Cruz Azul pada 21 Juli mendatang.

Dalam akun twitter @FrancoPanizo terlihat tribun baru sedang didirikan di Stadion DRV PNK.

Saat berdiri, Stadion DRV PNK memiliki kapasitas 18 ribu penonton, menjadikannya stadion terkecil di MLS. Inter Miami hanya berencana menggunakan venue Fort Lauderdale untuk sementara sementara mereka mencari kandang permanen di Miami, tetapi kedatangan salah seorang atlet terbesar di planet ini telah memaksa mereka menambah tribun tidak permanen.

Sebelum kedatangan Messi, Inter Miami tak kesulitan mengisi stadion mereka.

Sepanjang 2023, mereka memiliki rata-rata 16.500 pendukung yang datang di stadion yang berkapasitas 18.000. Jadi, hanya ada sedikit kursi untuk pendukung tambahan saat Messi hadir.

Pada Juni lalu, Wali Kota Fort Lauderdale Dean J. Trantalis mengumumkan bahwa kesepakatan telah dibuat untuk memungkinkan Inter Miami melanjutkan rencana mereka memperluas stadion.

“Kota dan tim sepak bola Inter Miami telah mencapai kesepakatan tentang masalah yang luar biasa karena kami menantikan kedatangan Messi bulan depan untuk bergabung dengan tim,” kata Trantalis.*