Kejutan! Jordan Henderson Terima Tawaran Al-Ettifaq

Jordan Henderson santer diberitakan bakal hijrah ke Al-Ettifaq | (Photo by Visionhaus/Getty Images)

FORUM KEADILAN – Klub raksasa Liga Inggris, Liverpool, tengah bersiap untuk kehilangan jenderal perang sekaligus kapten utama mereka, Jordan Henderson.

Henderson, pemain yang dikenal loyal dan berdedikasi tinggi, dikabarkan telah sepakat untuk menerima pinangan klub Liga Arab Saudi, Al-Ettifaq.

Bacaan Lainnya

Gelandang tengah asal Inggris berusia 33 tahun tersebut menerima tawaran eks kompatriotnya di Liverpool, Steven Gerrard, yang juga baru bergabung sebagai pelatih kepala klub asal kota Dammam tersebut.

Henderson diketahui sudah mencapai kesepakatan lisan dan sangat serius mempertimbangkan untuk hijrah bermain di timur tengah.

Pakar transfer asal Italia Fabrizio Romano bahkan menyatakan, Henderson telah mencapai “kesepakatan prinsip” untuk gabung Al-Ettifaq. Diklaim, dia akan menerima gaji menggiurkan sebesar 700 ribu Poundsterling atau sekitar 1,4 milyar Rupiah per pekannya.

Diungkapkan SunSport, Henderson yang saat ini masih memiliki sisa kontrak dua tahun lagi di Anfield, saat ini tinggal menunggu hasil pembicaraan antara Al-Ettifaq dan Liverpool mengenai biaya transfernya.

Jordan Henderson diberitakan sudah berbicara dengan pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, yang disebut-sebut memberi lampu hijau pada gelandang veterannya tersebut untuk berpetualang melanjutkan karirnya di Asia.

Apalagi, pada bursa transfer musim panas ini, Jurgen Klopp sudah mendatangkan Alexis Mac Allister dari Brighton dan bintang asal Hongaria, Dominik Szoboszlai, untuk memperkuat lini tengah skuadnya musim depan.

Henderson bergabung dengan Liverpool dari Sunderland pada tahun 2011, dan ia sudah menjadi kapten klub setelah Steven Gerrard lanjutkan karir bermainnya di MLS pada tahun 2015.

Dia sudah bermain dalam 492 pertandingan di semua kompetisi untuk klub Merseyside tersebut serta ikut memenangkan gelar juara Liga Premier, Liga Champions, Piala Dunia Antarklub, Piala FA adn Piala Liga.

Saat ini, Arab Saudi tengah menjadi magnet baru bagi bintang-bintang sepak bola Eropa–dimulai dari Cristiano Ronaldo yang pindah ke Al-Nassr pada bulan Desember 2022, lalu diikuti banyak nama besar seperti Karim Benzema, N’Golo Kante, Roberto Firmino, Edouard Mendy, Kalidou Koulibaly, dan masih banyak nama lainnya.