Kurnia Meiga Blak-blakan Soal Penyakit yang Buatnya Pensiun Dini

Kurnia Meiga
Kurnia Meiga | Ist

FORUM KEADILAN – Mantan kiper Timnas Indonesia, Kurnia Meiga Hermansyah, akhirnya buka-bukaan soal penyakit yang membuatnya pensiun dini dari dunia sepak bola pada 2017 lalu.

Saat memutuskan untuk pensiun, Kurnia Meiga diketahui masih tergabung dalam skuat Arema FC di Liga 1 2017.

Bacaan Lainnya

Pada pertengahan musim, ia dikabarkan mengalami sakit namun tidak adanya penjelasan lebih lanjut soal penyakit yang diidapnya.

Sejak saat itulah Kurnia Meiga tak pernah muncul dia media.

Tersiar kabar bahwa ia mengalami sakit Papilledema pada mata kanannya.

Diketahui Papilledema adalah pembengkakan pada saraf optik mata yang bisa mengakibatkan kehilangan penglihatan secara tiba-tiba.

“Untuk penyakit dari 2017 hingga saat ini. Kondisi saya memang masih, kurang lebih, lima persen di penglihatan. Untuk fisik Alhamdulillah masih jaga kondisi,” ungkap Kurnia Meiga pada Rabu, 5/7/2023.

Istri Kurnia Meiga, Azhiera Adzka Fathir menyebut sang suami telah menjalani segala jenis pengobatan sejak 2017.

Namun, usaha tersebut belum membuahkan hasil.

“Pengobatannya kita sudah lalui semua. Medis, alternatif, dan non medis juga sudah. Karena kebetulan dari awal sakit fisiknya sehat banget dan kemarin hasil dokter juga,” ungkap Azhiera.

Hasil dari MRI, CT Scan, urin dan USG dan semuanya tidak ada kendala.

“Jadi hanya kendala di penglihatan saja,” ungkap Azhiera.

Dengan adanya bantuan dari PSSI yang diinisiasi Erick Thohir, Meiga berharap kondisinya bisa pulih seperti sedia kala. Jika itu terjadi, Meiga bertekad kembali ke sepak bola.

“Untuk saat ini sambil didampingi Pak Erick untuk kesehatan, saya juga mungkin ada alternatif. Kita tak tahu mukjizat Allah. Kalau Allah kasih kesembuhan untuk bisa melihat lagi, saya akan aktif kembali,” kata Meiga.*