Lucas Hernandez Menuju PSG

Lucas Hernandez dikabarkan akan segera hijrah ke Paris Saint-Germain | (Photo by Stefan Matzke - sampics/Corbis via Getty Images)

FORUM KEADILAN – Pemain belakang Bayen Munich Lucas Hernandez dikabarkan akan segera merampungkan kepindahannya ke klub raksasa asal Prancis, Paris Saint-Germain (PSG).

Saat ini, Hernandez tengah berada di Paris untuk finalisasi proses transfernya dan melakukan tes rekam medis dalam beberapa tahap, serta kesepakatan pribadi.

Bacaan Lainnya

Langkah PSG untuk mendatangkan Hernandez pada awalnya berjalan hanya satu arah karena pihak Bayern diketahui ogah melepas Hernandez yang merupakan salah satu pemain kunci di lini belakang.

Namun, setelah pihak manajemen Bayern menawarkan kontrak baru terhadapnya, Hernandez dikabarkan menolak. Manajemen pun mengultimatum sang pemain dengan dua pilihan, tanda tangani kontrak baru atau segera pergi dari klub.

Pada akhirnya, kedua belah pihak mengambil opsi berpisah. Bayern Munich sepakat untuk melego bek serba bisa asal Prancis tersebut ke PSG dengan nilai berkisar 50 juta euro yang telah mencakup transfer fee, bonus, dan lain sebagainya.

Kepergian Hernandez menuju PSG ternyata membuat kekecewaan bagi para suporter Bayern. Para fans mencap dirinya sebagai pemain mata duitan dan tidak bersyukur.

Gelombang komentar bernada cibiran menghiasi akun media sosialnya seusai berita hengkangnya sang pemain mengemuka beberapa hari terakhir. Apa pasal?

Ternyata fans Bayern menganggap Hernandez tidak loyal kepada klub yang telah bersabar merawat cedera parah yang dialaminya saat membela Prancis dalam gelaran Piala Dunia 2022 yang lalu.

Diketahui, Hernandez mengalami pecah ligamen kaki kanan kala melawan Australia pada laga perdana Prancis di fase grup.

Akibat cedera ini, Hernandez harus absen membela Prancis di sepanjang sisa turnamen. Dan lebih parahnya, pemain kidal ini juga absen bermain untuk Bayern sampai musim 2022/2023 berakhir.

Tercatat, Hernandez hanya tujuh kali tampil bersama Bayern di musim lalu dan harus melewatkan sisa musim untuk pemulihan cederanya.

Hernandez bakal mengakhiri kebersamaanya dengan Bayern yang telah berlangsung selama empat tahun. Pemain berusia 27 tahun ini didatangkan Bayern dari Atletico Madrid senilai 80 juta euro pada 2019.

Ia menorehkan 107 penampilan untuk Bayern dengan turut menbantu meraih empat gelar Bundesliga dan satu gelar Liga Champions.