Pesan Aji Santoso Jelang Laga Timnas Indonesia vs Argentina

Legenda Timnas berpesan agar Timnas Indonesia jangan ciut nyali saat lawan Argentina
Legenda Timnas berpesan agar Timnas Indonesia jangan ciut nyali saat lawan Argentina

FORUM KEADILAN – Legenda Timnas Indonesia Aji Santoso memberikan pesan kepada skuat Garuda jelang lawan Argentina dalam FIFA Matchday 19 Juni mendatang.

Diketahui pada FIFA Matchday periode Juni ini Timnas Indonesia akan menggelar dua pertandingan.

Bacaan Lainnya

Pertama melawan Palestina di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya pada 14 Juni dan kedua menghadapi Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada 19 Juni.

Laga melawan Argentina menjadi sorotan banyak pihak.

Argentina adalah juara Piala Dunia 2022, tim ranking satu FIFA dan diperkuat sederet bintang dunia, salah satunya Lionel Messi.

Aji Santoso, legenda yang pernah membawa Indonesia meraih medali emas SEA Games 1991 berpesan agar tim asuhan Shin Tae-yong tidak ciut nyali.

“Yang terpenting bagaimana pemain-pemain Timnas bisa mengambil pelajaran dari pertandingan kelas dunia,” ungkap Aji Santoso.

Lebih lanjut, ia juga berpesan agar Timnas tidak mengubah cara bermain.

“Timnas tidak boleh mengubah cara main apa yang sudah ditekankan sama pelatih, jangan sampai jika ditekan sehingga tidak berani bermain seperti yang sudah diterapkan bagus selama ini oleh coach Shin Tae-yong,” ungkapnya.

Aji juga menyebut Timnas Indonesia memiliki perubahan signifikan usai dilatih oleh Shin Tae-yong.

Seperti bisa bermain bagus dengan teknik satu dua sentuhan dan kombinasi antarpemain serta berani menekan lawan.

“Saya yakin, sekelas coach Shin Tae-yong pasti sudah tahu apa yang harus diperbuat saat berada dalam posisi seperti itu,” tutupnya.*