Polisi Kerahkan 1.000 Personel Gabungan Amankan Konser Suga BTS

Konser Suga BTS
Konser Suga BTS

FORUM KEADILAN – Sebanyak 1.000 personel gabungan dikerahkan untuk mengamankan konser Suga BTS, Agust D Tour in Jakarta yang digelar di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Kabupaten Tangerang.

500 personel di antaranya adalah polisi yang berjaga untuk konser Suga Day 1 yang dimulai pukul 19.00 WIB di Hall 5 dan 6 ICE BSD pada Jumat, 26/5/2023.

Bacaan Lainnya

“Kami kerahkan 500 polisi, ada 500 personel lainnya itu merupakan gabungan dari stake holder lainnya. Yaitu Damkar, Satpol PP, Dishub,” ungkap Kapolsek Pagedangan AKP Seala Syah Alam.

Seala juga memastikan 1.000 personel tersebar di dalam maupun luar ICE BSD.

“Kami pastikan pengamanan baik di dalam venue sampai di luar venue, sampai luar ICE BSD dan radius beberapa kilometer itu masih ada polisi,” ungkapnya.

Tujuannya adalah untuk memastikan keamanan dan kenyamanan pengunjung selama konser belangsung.

Lebih lanjut, Seala juga menyebut pihaknya sudah melakukan sterilisasi konser Suga BTS sejak pagi.

Berkaitan dengan rekayasa lalu lintas, Seala mengungkapkan akan diberlakukan situasional.

Untuk akses parkir kendaraa, ia juga menyebut akan menurunkan personel untuk memberikan informasi kepada pengendara yang ingin menonton konser.

“Tapi sekarang imbauan terkait dengan parkir kendaraan, kemudian akses kendaraan menuju venue, itu sudah ada sign-nya semua. Termasuk petugas-petugas juga sudah dikasih informasi,” tandas Seala.*