Liga Champions: Perempat Final Leg 2 – Bayern Munich vs Man City, Inter vs Benfica

Laga leg kedua babak 8 besar Liga Champions musim 2022/2023 akan menghadirkan partai Bayern Munich kontra Manchester City dan Inter Milan versus Benfica dini hari nanti, Kamis (20/4) | (Photo by Craig Williamson/SNS Group via Getty Images)

FORUM KEADILAN – Jadwal babak perempat final leg ke-2 Liga Champions dini hari (20/4) nanti akan kembali mempertemukan Bayern Munich kontra Manchester City dan Internazionale Milan yang ditantang oleh Benfica.

Pada leg pertama minggu lalu, Man City berhasil membungkam Bayern 3-0 di Etihad, sedangkan Benfica harus mengakui keunggulan tamunya Inter Milan 0-2

Bacaan Lainnya

Jalan terjal harus dilalui Bayern dan Benfica untuk membalikkan keadaan pada laga nanti. Tidak mudah memang, namun kemungkinan itu tetap ada.

Bayern yang sedang mengalami periode buruk selepas dipecatnya Julian Nagelsmann sebagai pelatih, belum kembali ke performa yang seharusnya.

Thomas Tuchel yang didatangkan untuk menggantikan posisi Nagelsmaan dan oleh manajemen klub digadang-gadang sebagai juru selamat The Bavarians, justru makin membuat Bayern terjerembab setelah hanya menuai satu kemenangan dan tiga kekalahan dari lima pertandingan terakhir sejak masa peralihan.

Belum lagi masalah internal yang terjadi pekan lalu disaat Sadio Mane memukul Leroy Sane di ruang ganti pasca laga di Etihad karena terjadi perselisihan di antara keduanya. Mane dipastikan absen pada duel nanti karena sedang menjalani skorsing yang diberikan oleh klub.

Insiden ini menjadi pukulan telak bagi Bayern karena Mane sebetulnya sangat diandalkan untuk menggedor pertahanan The Citizens di saat lini depan mereka rada tumpul sepeninggal Robert Lewandowski ke Barcelona.

Kondisi ini diperparah dengan cederanya striker asal Kamerun Eric Maxim Choupo-Moting yang juga dipastikan urung tampil dini hari nanti.

Kemungkinan besar, pemain senior Thomas Muller akan kembali diplot sebagai ujung tombak setelah pada musim ini banyak beroperasi sebagai second striker.

Sementara Man City diprediksi akan tampil dengan kekuatan penuh, hanya minus Phil Foden yang masih belum pulih dari cedera.

Kiprah Erling Haaland yang telah mencetak 11 gol hanya dalam 7 pertandingan Liga Champions musim ini akan ditunggu pada duel nanti.

Di laga lainnya, Inter yang akan menjamu Benfica lebih difavoritkan untuk lolos. Kemenangan dua gol tanpa balas di leg pertama bakal menjadi modal besar pasukan Simone Inzaghi, terlebih mereka akan bermain di Giuseppe Meazza.

Dukungan publik sendiri plus kepastian akan menghadapi partai derby melawan tim sekota AC Milan di semifinal nanti, akan menambah motivasi Lautaro Martinez cs untuk mengalahkan Benfica.