Tangis Pecah! TikToker Awbimax Reborn: Bokap Gua Dipanggil Bupati Lampung Timur

Bima Yudho Saputro | TikTok @awbimaxreborn
Bima Yudho Saputro | TikTok @awbimaxreborn

FORUM KEADILAN – Pecah tangis Bima Yudho Saputro, pemilik akun TikTok Awbimax Reborn ketika menceritakan ayahnya dipanggil Bupati Lampung Timur Dawam Rahardjo.

Dari pengakuan Bima, ternyata ayahnya seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) dengan pangkat golongan III.

Bacaan Lainnya

Hal itu diungkapkan oleh Bima dalam unggahan instastory di akun Instagramnya @awbimax seperti dilihat Forum Keadilan, Jumat, 14/4/2023.

“Hari ini bokap gua itu dipanggil sama Bupati Lampung Timur, terus ada juga polisi dari kecamatan gua dateng kayak profiling gitu si polisi ini minta ijazah SD, SMP, SMA,  rekening gua semuanya,” kata Bima dalam unggahan instastory tersebut.

Bima mengatakan jika ayahnya juga disebut oleh Bupati Lampung Timur salah mendidik anak hingga mendapatkan intervensi untuk berhenti mengkritik tentang Lampung.

“Bokap gua dibilang sama bupati gak bisa mendidik, salah mendidik anak. Jadi intinya gua disuruh berhenti mengkritik Lampung, pada intinya,” ucap Bima.

Bima menyebut jika ayahnya kini justru mendapatkan tekanan pasca dirinya membuat video kritikan tentang alasan Lampung tak maju-maju.

“Di sini yang mengalami ancaman serius bukan gua, yang ada orang tua gua, gua di sini merasa aman, gua di sini merasa lebih bebas untuk berekspresi ya. Gua ngerasa gak ada apresiasi sih, gua udah konsultasi sama lawyer di sini untuk masalah protection visa gua gitu,” ungkapnya.

Dalam unggahan instastory-nya, Bima juga bahkan sempat terlihat menangis karena merasa takut orang tuanya mendapatkan ancaman pasca dirinya menjadi perhatian publik.

“Sebenernya gua tuh di sini baik-baik aja,  tapi gua takut orang tua gua loh, apalagi bokap gua kan. Gua liat bokap gua tadi kayak nangis gitu, bokap gua diancam loh. Masa kayak gini banget sih, gua cuma mau kritik doang loh,” ujar Bima.

Sejak beberapa hari terakhir akun TikTok Awbimax Reborn menjadi perhatian publik karena mengunggah video kritikan tentang kondisi di Lampung mulai dari segi pembangunan, infrastruktur jalan, hingga sistem pendidikan di Lampung.

Setelah viral, advokat Gindha Ansori Wayka kemudian melaporkan akun TikTok Awbimax Reborn dengan membuat surat pengaduan ke Polda Lampung atas unggahan video tersebut.

Ansori mengatakan pengaduan itu dilakukan karena dirinya merasa keberatan atas video tersebut di mana ada penyebutan kata “Dajjal”.*