2 Teroris Jaringan JI Tewas dalam Baku Tembak dengan Densus 88 di Lampung

Juru bicara Densus 88 Antiteror Polri Kombes Aswin Siregar. | Ist
Juru bicara Densus 88 Antiteror Polri Kombes Aswin Siregar. | Ist

FORUM KEADILANTim Densus 88 Antiteror (AT) Mabes Polri terlibat baku tembak dengan teroris di Pringsewu Lampung Rabu, 12/4/2023. Dua terduga teroris tewas dalam penggerebekan jaringan Jamaah Islamiyah tersebut.

“(Dua teroris yang tewas dalam baku tembak di Lampung itu jaringan) JI,” kata Juru bicara Densus 88 Antiteror Polri Kombes Aswin Siregar saat dikonfirmasi, Kamis, 13/4.

Bacaan Lainnya

Satu pelaku yang tewas berinisial S (50) warga Jawa Tengah, sedangkan satu lainnya belum dapat diidentifikasi.

Sementara itu, 1 orang anggota Densus terkena luka tembak di bagian paha sebelah kanan.

S diketahui sudah sekitar dua tahun tinggal di kebun umbul Way Kiri kawasan register 22.

Anggota tim Densus 88 AT bersama aparat kampung Sendang baru disebut melakukan penggerebekan warga yang tinggal di Kebun Umbul Way Kiri, Kecamatan Banyumas, Kabupaten Pringsewu sejak Rabu (12/4/2023) sekitar pukul 03.00 WIB.

Usai melintasi wilayah hutan register 22 Way Waya dengan melewati Jalan Umbul Panggrong, Kecamatan Sendang Agung, kemudian pada pukul 06.00 wib rombongan kembali ke titik kumpul anggota Polri dengan membawa satu orang jenazah.

Dalam proses penggerebekan kali ini diperkirakan 50 orang Anggota densus 88 AT masuk ke hutan kawasan reg 22 Way Waya.

Sampai saat ini anggota Densus 88 AT yang melakukan pengejaran dan pengambilan jenazah di Margosari Kabupaten Pringsewu belum kembali.

Saat dikonfirmasi terkait adanya kegiatan penangkapan teroris oleh Tim Densus 88 AT Mabes Polri, Kabagpenum Ropenmas Divhumas Polri Kombes Pol Nurul Azizah tidak menampik.

Namun, Nurul enggan merinci soal upaya penangkapan terhadap terduga teroris yang diperkirakan berjumlah 5 orang tersebut.

“Ya, nanti kalau ada informasi pasti diupdate,” ucapnya, Kamis, 13/4 dini hari.*