Anggota TNI Gugur Tertembak KKB Papua di Intan Jaya

Ilustrasi Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua. | Puspen TNI
Ilustrasi Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua. | Puspen TNI

FORUM KEADILAN – Anggota TNI dari Satgas YPR 305/Tengkorak, Sertu Robertus Simbolon meninggal dunia di tangan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua. Robertus meninggal saat terjadi kontak tembak antara gerombolan KKB di Sugapa Kabupaten Intan Jaya, Papua Pegunungan, Minggu, 9/4/2023.

Kapendam XVII/Cenderawasih, Kolonel Kav Herman Taryaman membenarkan telah terjadi kontak tembak antara aparat TNI dengan gerombolan KST.

Bacaan Lainnya

“Kejadian tersebut benar terjadi kontak tembak aparat Keamanan TNI dari Satgas YPR 305/Tengkorak dengan gerombolan KST (Kelompok Separatis Teroris) di Kampung Titigi Distrik Sugapa, Intan Jaya, Minggu pukul 16.00 WIT, yang mengakibatkan Sertu Robertus Simbolon tertembak dan meninggal dunia,” ujar Kapendam XVII/Cenderawasih Kolonel Kav Herman Taryaman, Senin, 10/4/2023. Kapendam menyebutkan, saat ini, jenazah almarhum telah disemayamkan di IGD RSUD Sugapa dan direncanakan pada Senin, 10/4, diterbangkan ke Timika.

“Situasi saat ini di Sugapa, aparat TNI melaksanakan siaga untuk mengantisipasi serangan dari gerombolan KST,” ucap Kapendam.*