Jenazah Polisi yang Tewas Ditembak KKB saat Amankan Salat Tarawih Diserahkan ke Keluarga

Illustrasi penembakan
Ilustrasi penembakan massal. | Ist

FORUM KEADILAN – Polres Merauke menggelar penghormatan terakhir kepada Briptu Meizyard Elisa Indey, anggota Polri yang gugur saat mengamankan Salat Tarawih di Distrik Ilu, Kabupaten Puncak.

Wakapolres Merauke Kompol Vicy Pandu mengungkapkan penjemputan itu merupakan bentuk penghormatan kepada almarhum yang telah gugur demi bangsa dan negara.

Bacaan Lainnya

“Proses pengangkatan peti jenazah dilakukan oleh Bintara Polri angkatan 42 tahun 2018 yang ada di Polres Merauke. Menurut letting atau teman seangkatannya, almahrum merupakan sosok orang yang baik, disiplin, serta dekat dengan masyarakat,” kata Vicy kepada awak media, Jakarta, Senin, 27/3/2023.

Vicy mengatakan, jenazah almarhum Briptu Meizyard Elisa Indey saat ini telah dibawa menuju rumah duka di jalan Nowari Merauke untuk disemayamkan.

“Malam ini direncanakan akan dilakukan ibadah penguatan dan besok 28 Maret 2023 pagi jenazah akan dimakamkam di TMB jalan Trikora Merauke,” ujarnya.

Sebelumnya, dua anggota TNI-Polri gugur akibat penyerangan KKB saat pengamanan salat tarawih di Distrik Ilu, Kabupaten Puncak Jaya.

Ia mengatakan, kedua anggota tersebut yakni Alm. Bripda Meizyard Elisa Indey yang merupakan Ba Polsek Ilu dan Alm. Serda Riswar Ramli Mansamber seorang Anggota Babinsa Koramil 1714-02/Ilu.

“Kedua anggota tersebut gugur saat sedang melaksanakan tugas yang mulia yakni melakukan pengamanan di Masjid Al Amaliah saat pelaksanaan Sholat teraweh, Sabtu 25 Maret 2023 malam tadi,” kata Kabid Humas Polda Papua Kombes Ignatius Benny Ady Prabowo.*