Tim SAR Lanjutkan Lagi Pencarian Dua Korban Longsor di Bogor

Pencarian korban longsor di Bogor. | Dok BNPB
Pencarian korban longsor di Bogor. | Dok BNPB

FORUM KEADILAN – Tim SAR gabungan melanjutkan lagi pencarian dua korban yang tertimbun longsor di Kota Bogor. Pencarian dibantu dengan alat berat eskavator.

“Pukul 08.00 WIB tim evakuasi gabungan melakukan pencarian di hari ketiga menggunakan eskavator dengan titik-titik yang sudah ditentukan oleh pihak keluarga,” kata Danru BPBD Kota Bogor Maruli Sinambela di lokasi, Jumat, 17/3/2023.

Bacaan Lainnya

Tim SAR, kata dia, sempat menghentikan sementara pencarian semalam. Karena, mempertimbangkan keterbatasan tenaga dan keselamatan petugas.

“Mengingat kemarin malam dihentikan karena teman-teman di lapangan fisiknya sudah sangat terkuras mengingat pencarian dari hari pertama dengan kemarin malam. Sehingga belum menemukan dua korban lagi jadi dilanjutkan pada hari ini,” ungkapnya.

Pencarian hari ini diharapkan bisa membuahkan hasil maksimal. Dua korban yang masih tertimbun bisa segera ditemukan dan dievakuasi.

“Adanya eskavator sangat efektif karena kemarin dua korban sudah berhasil ditemukan, ditemukan dengan kondisi meninggal dunia. Pencarian ini lebih cepat dengan menggunakan alat berat,” ucapnya.

Sebelumnya, tim SAR gabungan berhasil mengevakuasi dua korban longsoran di Kelurahan Empang, Kota Bogor pada Kamis 16 Maret 2023. Dua korban yang ditemukan yakni Cucum (55) dan korban kedua Azzam (5) dalam kondisi meninggal dunia.

Dengan begitu, tersisa dua korban tertimbu longsor lainnya yang belum ditemukan. Keduanya yaitu Yuli (65) dan Yusuf yang masih berusia 8 bulan.*