Jalani Operasi, Neymar Absen Bela PSG hingga Akhir Musim

PSG ungkap keadaan Neymar
PSG ungkap keadaan Neymar | SkySports

FORUM KEADILAN Neymar dikabarkan tidak akan kembali merumput sampai akhir musim ini karena akan menjalani operasi pergelangan kaki.

Klubnya, Paris Saint-Germain mengumumkan hal tersebut pada Senin, 6/3/2023.

Bacaan Lainnya

Pemain asal Brasil itu absen sejak mengalami cedera engkel saat menang 4-3 atas Lille pada Februari lalu.

Pelatih kepala Christophe Galtier mengonfirmasi pada pekan lalu bahwa Neymar akan tetap absen untuk pertandingan Ligue 1 melawan Nantes, yang dimenangkan PSG dengan skor 4-2, serta leg kedua babak 16 besar Liga Champions Rabu melawan Bayern Munich.

Dengan absennya Neymar dalam kurun waktu tiga hingga empat bulan, terjawab sudah pertanyaan publik apakah ia akan kembali bermain dalam sisa musim atau tidak.

Cederanya Neymar tentu merupakan pukulan telak bagi PSG yang masih harus berlaga di berbagai ajang kompetisi.

Berikut pernyataan resmi PSG:

Neymar Jr telah mengalami beberapa episode ketidakstabilan pergelangan kaki kanan dalam beberapa tahun terakhir. Menyusul cedera terakhirnya yang terjadi pada 20 Februari, staf medis Paris Saint-Germain merekomendasikan operasi perbaikan ligamen, untuk menghindari risiko besar kambuh.

Semua ahli yang dikonsultasikan menegaskan kebutuhan ini.

Operasi ini akan dilakukan dalam beberapa hari mendatang di Rumah Sakit ASPETAR di Doha.

Penundaan tiga hingga empat bulan diharapkan sebelum dia kembali ke pelatihan kolektif.”

Diketahui, Neymar telah menikmati musim produktifnya untuk PSG sejak musim 2018-19, menyamai jumlah 34 keterlibatan gol langsung (18 gol dan 16 assist) di semua kompetisi.

Hasil ini menjadi yang tertinggi kedua dalam karirnya selama berseragam PSG, setelah sebelumnya ia mencatatkan rekor 44 keterelibatan gol langsung pada musim debutnya bersama Le Parisien.*

 

Penulis : Girindra Wisesa