Prabowo Masih Godok Nama Pendampingnya untuk Pilpres 2024

Prabowo Subianto
Prabowo Subianto. | ist

FORUM KEADILAN – Ketua Umum (Ketum) Partai Gerindra Prabowo Subianto belum mengumumkan siapa calon wakil presiden (cawapres) untuk Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Prabowo mengaku masih menggodok nama calon pendampingnya itu.

Prabowo bilang, dirinya siap maju sebagai calon presiden (capres), namun nama cawapresnya masih dirundingkan, sehingga belum bisa diungkap ke khalayak umum.

Bacaan Lainnya

“(Pengumuman cawapres) Pada saatnya nanti. Masih kita tentukan, nanti,” kata Prabowo di Kota Solo, pada Selasa, 24/1/2023.

Prabowo menjelaskan, Partai Gerindra saat ini masih fokus mempersiapkan pemilihan umum (pemilu) 2024, dan akan berkerja keras untuk memenangkannya.

“Kita siap, kita bekerja keras semua. Berapa kali harus mengatakan siap, saya pasti siap,” kata Prabowo,

Menteri Pertahanan itu mengungkapkan, untuk menentukan cawapres, Gerindra akan berunding dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Kedua partai ini diketahui telah meresmikan kantor Sekretariat Bersama (Sekber) Gerindra-PKB, di Jalan Ki Mangunsarkoro Nomor 1, Menteng, Jakarta Pusat, pada Senin, 23/1/2023, kemarin.

Prabowo menambahkan, ada sejumlah nama yang berpotensi menjadi kandidat pasangannya. Namun, dirinya masih melihat perkembangan situasi politik yang berkembang.

“Banyak kemungkinan, kita lihat perkembangannya. Tentunya saya sudah ada kerja sama politik dengan PKB. Tentunya selalu harus berunding dengn PKB,” katanya. *