Erick Thohir Serahkan Berkas Caketum PSSI Diantar Kaesang-Raffi Hingga Atta Halilintar

PSSI
Erick Thohir diantar Kaesang, Raffi Ahmad dan Atta Halilintar saat menyerahkan berkas pencalonan Ketum PSSI. | ist

FORUM KEADILAN – Erick Thohir menyerahkan berkas pencalonan ketua umum PSSI di kantor Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI) di GBK Arena, Jakarta, Minggu, 15/1/2023. Kedatangan Erick didampingi Kaesang Pangarep, Raffi Ahmad, Baim Wong, hingga Atta Halilintar.

Kehadiran Kaesang dan sejumlah selebritas dan petinggi klub sepak bola itu menunjukkan dukungan mereka terhadap Erick Thohir untuk menjadi Ketua PSSI.

Bacaan Lainnya

Erick Thohir merupakan kandidat kedua yang mencalonkan diri sebagai ketua umum PSSI periode 2023-2027. Sebelumnya, Ketua DPD RI La Nyalla Mattalitti juga telah menyerahkan berkas untuk maju sebagai kandidat Ketum PSSI.

Pemilihan ketua umum baru PSSI akan dilakukan saat berlangsungnya Kongres Luar Biasa (KLB) pada 16 Februari 2023 mendatang.

Sebelum menggelar KLB, PSSI lebih dulu menggelar Kongres Biasa yang berlangsung hari ini, Minggu, 15/1/2023, di Hotel Sultan, Jakarta Selatan. Agenda utama dari Kongres Biasa ini adalah menetapkan Komite Pemilihan dan Komite Banding Pemilihan.

Raffi Ahmad yang merupakan pemilik RANS Nusantara FC mengatakan, Erick Thohir adalah sosok yang tepat untuk membenahi carut-marut kondisi sepakbola di Indonesia.

“Kami dukung Pak Erick karena kami yakin Pak Erick punya nyali untuk membenahi sepakbola Indonesia,” kata Raffi Ahmad.

Sementara Atta Halilintar sebagai pemilik saham FC Bekasi City berharap Erick Thohir bisa kembali menghidupkan mimpi anak-anak muda yang ingin menjadi pemain sepakbola dan membela timnas Indonesia.

“Semoga yang enggak jalan, (jadi) jalan. Kasihan juga kan banyak pemain sepakbola kalau dari liga 2 dan liga 3 anak-anak muda punya mimpinya jadi pemain bola, pemain timnas,” kata Atta.

Atta sendiri turut terkena imbas keputusan PSSI menutup Liga 2 dan 3 Indonesia. Padahal klub sepakbola suami Aurel Hermansyah itu saat ini tengah memimpin klasemen sementara Liga 2 Indonesia. *