7 Rumah Ludes Terbakar di Banjarmasin, 1 Tewas

Ilustrasi kebakaran. | Ist

FORUM KEADILAN – Kebakaran hebat terjadi di Kuin Utara, Banjarmasin, Kalimantan Selatan, (Kalsel). Akibatnya, tujuh rumah ludes terbakar dan seorang warga tewas terpanggang ditemukan di balik puing-puing bangunan yang terbakar.

“Total rumah terbakar semuanya tujuh buah dan kami sudah amankan lokasi dengan memasang garis polisi, sementara korban akan divisum,” ujar Kanit Reskrim Polsek Banjarmasin Utara, Iptu Sudirno, kepada wartawan, Jumat, 13/1/2023. Sudirno belum bisa memastikan penyebab kebakaran.

Bacaan Lainnya

Sudirno mengatakan, saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan dengan mengumpulkan bukti dan keterangan dari sejumlah saksi mata.

“Masih kami lidik dan masih kami periksa saksi-saksi dan olah tempat kejadian perkara. Hasilnya nanti kami sampaikan,” tambah dia. Sementara itu, Rusli, salah satu warga mengatakan, melihat korban bernama Fauzi. Api kemudian dengan cepat menjalar dan membakar rumah lainnya.

“Awal mula api itu dari rumah Fauzi dan kemudian menjalar cepat keenam rumah yang ada didekatnya karena terbuat dari kayu,” kata Rusli.

Rusli juga mengatakan, jika Fauzi adalah orang dengan gangguan jiwa (ODGJ). Beberapa warga pun menduga jika korban sengaja membakar rumah miliknya.

“Fauzi itu seperti gangguan jiwa, kadang dia mengamuk sampai membawa sajam, kemarin dia mau membakar rumah juga tapi ketahuan,” ujarnya.*