Bobby Nasution: Medan Anti-LGBT

GRAFIS Febrian Eka Saputra | Forum Keadilan

FORUM KEADILAN – Wali Kota Medan, Sumatera Utara, Bobby Nasution menegaskan Kota Medan menolak perilaku lesbian, gay, biseksual, dan transgender (LGBT). Sikap tegas itu disampaikan Bobby setelah dia melihat banyak pasangan sesama jenis saat perayaan malam tahun baru lalu.

Pemandangan itu disaksikan menantu Presiden JoKo Widodo tersebut saat berjalan dari kantornya ke acara perayaan malam tahun baru 2023 di Jalan Raden Saleh, Medan.

Bacaan Lainnya

“Sepanjang saya jalan dari depan Kantor Wali Kota, saya lihat kok yang cowok sama cowok (berpasangan). Nggak ada ya, Kota Medan nggak ada LGBT. Kita anti LGBT,” tandas Bobby Nasution, Minggu, 1/1/2023.

Bobby meminta warga Medan menghindari perilaku LGBT karena tidak sesuai dengan ajaran agama maupun budaya lokal.

“Pesan dari tokoh-tokoh agama, kita harus menghindari hal-hal seperti itu (LGBT). Kemaksiatan harus kita tekan, hal-hal yang di luar kebudayaan kita,” tandas Bobby.

“Tidak satu pun etnis di Kota Medan ini yang mengajarkan berpasangan sesama jenis. Jadi kita timbulkan kebudayaan kita saja, termasuk dalam berpasangan,”  lanjutnya.

Dalam momen yang sama, Bobby Nasution pun menyampaikan sejumlah pesan tahun baru kepada warganya.

“Yang jomlo saya doakan tahun 2023 cepat nikah. Yang sudah nikah cepat punya anak. Yang sudah punya anak silakan tambah, tapi jangan banyak-banyak kali, cukup dua saja,”  kata suami Kahiyang Ayu itu.*

 

banner 468x60