Kantor MUI Lampung Dirusak Orang tak Dikenal

Kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI) Lampung di Kompleks Islamic Center Rajabasa, Bandar Lampung dirusak orang tidak dikenal. | Puspita Candra Dewi/Forum Keadilan

FORUM KEADILAN – Kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI) Lampung di Kompleks Islamic Center Rajabasa, Bandar Lampung dirusak orang tidak dikenal.

Staf Kantor MUI Lampung, Sunarto, menceritakan kronologi kejadian pada Forum Keadilan lewat wawancara daring pada Jumat, 30/12/2022.

Bacaan Lainnya

“Untuk keadaan kantor MUI Lampung yang ada di Jalan Soekarno Hatta di belakang Masjid Islamic Center, Rajabasa, Bandar Lampung.

Pada hari Kamis, 29/12/2022 kemarin sore aktivitas seperti biasanya sampai semua yang ada di dalam kantor itu keluar. Yang terakhir keluar Sri namanya petugas kebersihan. Semuanya masih aman masih utuh seperti biasanya,” tutur Sunanto.

“Hari Jumat tadi pagi Sri datang sekitar jam 8 pagi untuk membuka pintu dan semua ruangan. Begitu datang kaca pintu utama kantor MUI sudah rusak, kaca jendela aula kantor MUI juga pecah dan jendela di atas pintu. Jadi ada tiga kaca yang pecah,” lanjut Sunarto menjelaskan.

Menurut Sunarto, peristiwa ini masih diselidiki tim Inafis dari kepolisian Lampung.

Olah TKP masih dilakukan bersama dengan sekretaris kantor MUI Lampung. Pihak Kepolisian telah membawa beberapa barang bukti yakni batu-batu dan serpihan kaca.

Kondisi saat ini di TKP sudah kondusif  dan aktivitas berjalan dengan normal.

Hingga berita ini dibuat, peristiwa perusakan kantor MUI Lampung ini masih diselidiki pihak kepolisian.*

 

Laporan Puspita Candra Dewi