5 Wisata Jogja yang Lagi Hits, Cocok Buat Kongkow Tahun Baru

Wisata Jogja
OBJEK wisata HeHa Ocean View Jogjakarta.| gotravelaindonesia.com

FORUM KEADILANJogjakarta selalu menghadirkan destinasi baru. Tak hanya wisata alam, keindahan Jogja dapat dinikmati melalui wisata buatan yang beragam.

Berbagai destinasi di Jogja semakin modern, seiring dengan perkembangan zaman. Kendati, ada juga beberapa yang masih mengombinasikan suasana alam Jogja dan menyulapnya menjadi tempat wisata.

Berikut rekomendasi tempat wisata Jogja terbaru yang kekinian dan menarik, dilansir dari berbagai sumber.

1. HeHa Ocean View

Wisata Jogja
OBJEK wisata HeHa Ocean View Jogjakarta.| gotravelaindonesia.com

Wisata Jogja yang satu ini sudah cukup banyak dibahas di media sosial. HeHa Ocean View mengusung konsep wisata pantai dengan bangunan modern yang cantik untuk latar berfoto. Beberapa bangunan sengaja didesain bergaya bangunan Yunani dengan warna putih dan aksen biru.

Area HeHa Ocean View sangat luas dan berdekatan dengan tebing pantai sehingga pengunjung dapat menikmati hidangan sambil melihat jernihnya lautan. Instalasi seni tersebar di berbagai penjuru wisata ini. Pengunjung dapat leluasa berfoto dan mengagumi keindahan bangunan dengan latar laut.

Jika sudah mulai lelah, HeHa Ocean View menyediakan meja dan kursi untuk bersantai dan memesan hidangan. Tiket masuk HehHa Ocean View mulai dari Rp15.000 hingga Rp20.000 tergantung waktu berkunjung.

Beberapa fasilitas yang disediakan tempat wisata ini meliputi layanan refleksologi, panggung, toilet, mushola, tempat makan, area parkir, dan glamping. HeHa Ocean View menawarkan sensasi menginap di tenda mewah dekat laut dengan fasilitas lengkap.

Alamat: Bolang, Girikarto, Panggang, Gunung Kidul Regency, Special Region of Yogyakarta.

Jam buka: Senin – Jumat pukul 09.00 – 21.00 WIB dan Sabtu – Minggu pukul 08.00 – 21.00 WIB.

Nomor telepon: 0811-3200-9222.

2. Mahaloka Paradise

Mahaloka
MAHALOKA Paradise, wisata Jogja kekinian dengan view sawah dan perbukitan menoreh. | klikkoran.com

 

Ingin bersantai menikmati persawahan dan perbukitan? maka Anda bisa datang ke Mahaloka Paradise. Tempat wisata ini memadukan konsep ekoturisme dengan mendirikan bangunan tepat di atas persawahan.

Mebel sebagai tempat makan dan bersantai dibuat dari bahan natural sehingga mempercantik suasana. Sebagai peneduh, tersedia payung dekoratif yang diletakkan bersebelahan dengan kursi.

Beberapa spot foto yang populer di tempat wisata Jogja ini adalah ornamen sangkar burung raksasa dan ayunan rotan. Pengunjung juga dapat melihat aktivitas petani di sekitar. Selain itu, Mahaloka Paradise menyediakan fasilitas reservasi untuk acara tertentu.

Alamat: Pronosutan, Kembang, Nanggulan, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Jam buka: Senin – Sabtu pukul 07.00 – 19.00 WIB.

Nomor telepon: 0812-2845-0800.

3. Lesung Cafe & Resto

Lesung cafe
LESUNG Cafe and Resto di Jogjakarta. | ist

Untuk menikmati makanan sambil melihat pemandangan asri daerah Kabupaten Sleman, Anda bisa datang ke Lesung Cafe & Resto.

Resto ini didirikan di ketinggian sehingga pengunjung dapat menikmati suasana alam Kota Yogyakarta secara menyeluruh.

Hiasan payung putih di beberapa meja mampu mempercantik sekaligus memberikan keteduhan. Salah satu minuman andalan dari Lesung Cafe & Resto adalah Es Kopi Susu Signature Rajata yang dibuat dari espreso, santan, dan nata de coco.

Uniknya, nama-nama minuman yang ditawarkan merupakan nama Jawa dan Sansekerta. Untuk makanan, tersedia banyak hidangan tradisional, seperti pepes ikan nila dan mangut lele. Bagi pengunjung yang tidak ingin makan banyak, bisa pilih menu appetizer, seperti tahu walik, mendoan daun jeruk, dan sambirejo platter.

Alamat:  Lengkong, RT.05/RW.18, Candi Ijo, Sambirejo, Kec. Prambanan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Jam buka: Selasa – Minggu  pukul 15.00 – 21.00 WIB.

Nomor telepon: 0877-3891-5944.

4. Cafe de Slili

Cage the slili
CAFE de Slili, wisata Hits di Jogjakarta. | ist

 

Menikmati hidangan sambil bersantai di pinggir pantai, dapat Anda rasakan jika berkunjung ke Cafe De Slili. Tempat wisata ini terletak tepat di pinggir Pantai Slili. Ada area indoor dan outdoor yang dapat dipilih. Pengunjung bisa bersantai di hammock yang disediakan.

Tatanan payung dekoratif semakin mempercantik tempat ini. Penggunaan mebel bahan kayu berpadu dengan tanaman hias menjadikan tempat ini asri. Suasana pantai dengan debur ombak dan angin semilir juga menambah kenyamanan.

Selama masa pandemi,pengunjung di Cafe De Slili harus melakukan reservasi terlebih dahulu. Kapasitasnya dibatasi 60 orang di setiap sesi, yaitu sesi pertama pada pukul 12.00 – 15.00 dan sesi kedua pada pukul 16.00 – 19.00. Reservasi dapat dilakukan di situs resmi Cafe De Slili sebaiknya tujuh hari sebelum kedatangan.

Alamat: Jl. Pantai Krakal, Pule Gundes II, Sidoharjo, Tepus, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Jam buka: Senin – Minggu pukul 12.00 – 19.00 WIB.

Nomor telepon: 0813-2701-3102

5. Osea Resto and Bar

OSEA Jogja
OSEA Resto and Bar Jogjakarta menyajikan suasana asri di tepi kolam. | ist

Osea Resto and Bar Jogja menawarkan sensasi wisata ruang terbuka sambil menikmati hidangan di tepi kolam. Dekorasi restoran ini didominasi warna putih dengan aksen biru serta perabotan bertema bohemian yang natural.

Beberapa bangunan dibuat dengan atap jerami untuk menambah kesan coastal yang cantik. Penggunaan elemen kayu berpadu dengan tanaman hias semakin memperindah wisata Jogja satu ini.

Terdapat banyak spot foto disini. Beberapa dinding dihiasi mural cantik lengkap dengan tempat duduk dan dekorasi sebagai pelengkap. Ada area indoor dan outdoor yang dapat dipilih sesuai selera.

Opsi hidangan yang ditawarkan Osea Resto dan Bar bervariasi. Sebelum datang ke tempat ini, pastikan untuk reservasi terlebih dahulu karena tempat dibatasi demi kenyamanan pengunjung. Reservasi dilakukan minimal lima jam sebelum datang dan berlaku minimal pesanan Rp 75.000.

Alamat: Jl. Pakem – Turi Km 1, Blembem Lor, RT.003/RW.008, Harjobinangun, Kec. Pakem, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Jam buka: Selasa – Jumat pukul 10.00 – 20.00 WIB dan Sabtu – Minggu pukul 10.00 – 21.00 WIB.

Nomor telepon: 0812-2989-0007.

Demikian rekomendasi wisata Jogja terbaru yang sedang hit. Semoga bermanfaat.*