Gadis 18 Tahun Buang Bayi di Tempat Sampah Terminal Pulo Gebang Jaktim

FORUM KEADILAN – Seorang gadis 18 tahun berinisial DL tega-teganya buang bayi di tempat sampah di Terminal Pulo Gebang, Jakarta Timur (Jaktim). Bayi itu baru saja DL lahirkan di kamar mandi terminal.

Bayi yang dibuang ini ketahuan ketika petugas Terminal Pulo Gebang mendengar bayi menangis pada Senin, 5/12/2022 pukul 18.00 WIB. Tangisan tersebut terdengar jelas dari arah tempat sampah.

“Setelah dicek oleh ternyata ditemukan bayi berjenis kelamin laki-laki yang diduga baru lahir karena masih terlilit tali pusar,” ujar Kapolsek Cakung Kompol Syarifah Chaira dalam keterangannya, Rabu, 7/12/2022.

Petugas terminal lalu melaporkan temuan ini ke polisi. Kemudian, polisi memeriksa CCTV terminal. Ternyata aksi pelaku membuang bayi terekam CCTV.

“Melalui rekaman CCTV perempuan tersebut langsung menaiki bus PO SHANTIKA dengan nomor polisi K7388OB dan tidak beberapa lama bus tersebut langsung berangkat,” tuturnya.

Baca juga: Viral Penipuan Modus Kurir Kirim Foto Paket, Saldo Rekening Terkuras!

Setelah dicek, tujuan akhir bus tersebut yakni Semarang. Polisi lalu mengejar bus tersebut untuk mengamankan pelaku.

Polisi menghentikan bus tersebut di Flyover Cikarang, Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi. Polisi lalu memeriksa satu per satu penumpang bus tersebut.

“(Polisi) mengamankan pelaku yang bernama DL yang pada saat diamankan celana yang dikenakan maupun jaket merah yang dikenakan masih dalam keadaan berlumuran darah,” kata Syarifah.

Polisi pun menginterogasi DL. Akhirnya, DL mengakui perbuatannya.

“Diakui bahwa ia yang telah membuang bayi tersebut, dan bayi tersebut adalah anaknya yang baru dilahirkan di kamar mandi lantai 2 area kedatangan Terminal Bus Pulo Gebang, yang selanjutnya dibuang oleh pelaku di tempat sampah,” tutur Syarifah.

Pelaku kini diamankan di Polsek Cakung.*