Golkar-PSI Sepakat Usung Dico Ganinduto di Pilwalkot Semarang

Ketua Umum DPP Golkar Airlangga Hartarto dan Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep saat konferensi pers di Kantor DPP Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Kamis, 11/7/2024 | M. Hafid/Forum Keadilan
Ketua Umum DPP Golkar Airlangga Hartarto dan Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep saat konferensi pers di Kantor DPP Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Kamis, 11/7/2024 | M. Hafid/Forum Keadilan

FORUM KEADILAN – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar menjalin kerja sama dengan Partai Solidaritas Indonesia (PSI) untuk mengusung Dico Ganinduto untuk maju sebagai calon Wali Kota Semarang pada Pilkada 2024.

Pernyataan itu disampaikan Ketua Umum DPP Golkar Airlangga Hartarto saat konferensi pers bersama dengan Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep di Kantor DPP Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Kamis, 11/7/2024.

Bacaan Lainnya

“Mas Dico ini sudah didukung oleh Mas Kaesang, jadi Golkar dan PSI sepakat untuk mendorong Mas Dico maju di kota Semarang,” kata Airlangga.

Selain di wilayah tersebut, Airlangga menyebut pihaknya akan membuka peluang untuk bekerja sama di beberapa daerah lainnya.

“Pada prinsipnya Golkar juga sesama anggota Koalisi Indonesia Maju tentu memberi prioritas kepada anggota KIM termasuk kepada PSI,” ujarnya.

Seperti diketahui, Kaesang bersama jajarannya bersilaturahmi ke DPP Partai Golkar. Kedatangan Kaesang disambut oleh para petinggi Partai Golkar.

Menurut Airlangga, selain membahas kerja sama untuk mengusung Dico, juga membahas beberapa Hal lainnya, salah satunya Partai Golkar memberikan peluang bagi kader PSI untuk dapat menimba ilmu di Golkar Institute.

“Karena Golkar institute adalah pelatihan kebijakan publik, ekonomi, dan leadership yang sifatnya terbuka, dan banyak non partai juga ikut,” tuturnya.

Airlangga juga membuka pintu bagi kader PSI yang hendak bergabung dalam fraksi-fraksi yang dibentuk oleh Golkar di beberapa daerah.

“Pembentukan fraksi-fraksi di daerah jadi kami juga menawarkan di daerah-daerah yang anggota PSI nya ada dan siap bergabung dengan fraksi Partai Golkar, Partai Golkar terbuka,” tandasnya.*

Laporan M. Hafid