Kata Sandiaga soal Peluang Maju Pilgub Jatim atau Jakarta

Sandiaga Uno. | Ist
Sandiaga Uno. | Ist

FORUM KEADILAN – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) dan Politisi PPP Sandiaga Uno buka suara soal peluang dirinya yang maju di Pilgub Jawa Timur (Jatim) atau Jakarta, mengingat adanya dorongan yang datang dari sejumlah relawan.

Sandiaga mengatakan, maju atau tidaknya dia tergantung pada surat tugas dari Partai.

Bacaan Lainnya

“Nanti tunggu surat tugasnya di mana. Saya sekarang fokus di kementerian, belum dapat (surat) tugas,” ujar Sandiaga kepada awak media di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin, 1/7/2024.

Ia mengungkapkan sudah ada obrolan secara informal dari beberapa Partai soal dirinya maju Pilgub. Tetapi, belum ada pembahasan yang serius dan resmi.

“Kalau obrolan dengan beberapa partai sudah dibahas secara informal. Tetapi kan kalau kita melihat bicara ini secara formalnya seperti apa, belum ada yang melangkah ke tahap formal,” ucapnya

“Dan beberapa bulan ke depan ini kan persiapan. Jadi nanti kita tunggu saja, keputusan dari pimpinan partai politik,” tuturnya.

Kemudian, ia menjelaskan pertimbangan PPP dalam pelaksanaan Pilkada dan menginginkan strategi Pilkada dirancang sebaik mungkin untuk menciptakan pemimpin daerah selanjutnya.

“Tentunya kita punya pertimbangan sendiri karena kita kemarin fokus ke dalam perjuangan untuk mendapatkan kursi di DPR RI,” katanya

“Sekarang sudah masuk ke tahap Pilkada, tentunya kami ingin memberikan kontribusi terbaik sehingga pilkada bisa menghasilkan pimpinan-pimpinan daerah,” lanjutnya.

Pengalamannya, kata Sandiaga, menjadi peserta Pilkada, di mana mengenai kandidat kepala daerah dirancang oleh Ketua Umum Partai Politik (Ketum parpol). Dan rancangan Partai terkait kepala daerah berkelanjutan.

“Saya kan juga mantan pelaku yang pernah mengikuti pilkada dan pilkada ini harus dirancang oleh pimpinan partai politik karena untuk melanjutkan estafet pembangunan dari kepala daerah sebelumnya,” pungkasnya.*