Airlangga Sebut Keputusan Usung RK di Pilgub Jakarta Tergantung Hasil Survei

Ridwan Kamil
Ridwan Kamil | Ist

FORUM KEADILAN – Ketua Umum (Ketum) Partai Golkar, Airlangga Hartarto mengatakan bahwa keputusan mengusung Ridwan Kamil (RK) atau Kang Emil sebagai calon Gubernur DKI Jakarta bergantung hasil survei.

“Tergantung dari survei yang ada juga,” kata Airlangga saat ditemui di Kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar, Minggu, 23/6/2024.

Bacaan Lainnya

Airlangga menyebut bahwa pada saat ini pihaknya sedang melakukan evaluasi secara menyeluruh. Dikarenakan Ridwan Kamil belum dipastikan akan diusung menjadi cagub DKI Jakarta.

“Ya kan kita survei lagi,” ucapnya.

Diketahui, Nama Ridwan Kamil sempat ramai ketika Golkar melakukan tes ombak dengan pemasangan billboard “On The Way Jakarta”.

Tetapi, dinamika mulai berubah ketika Anies dan Ahok dikabarkan akan maju di Pilkada Jakarta 2024.

“Nah ini menurun elektabilitasnya, kalau kita melihat survei hari ini,” ucap Wakil Ketua Umum Golkar Ahmad Doli Kurnia saat ditemui di Kompleks Widya Chandra, Jakarta Selatan, Rabu, 10/6/2024.

Doli menyebut, bahwa Golkar akan melihat hasil survei ke depannya. Karena, mengingat masih ada waktu dua bulan lagi jelang pembukaan pendaftaran calon pada 27-29 Agustus 2024.

“Makanya kalau sudah sepakat, sudah diputusin kan, gitu kan. Sampai sekarang kan belum diputuskan. Dan sekali lagi kita masih melakukan exercise, baik di Jabar maupun di Jakarta,” ucap Doli.*