PAN Persiapkan Kaesang-Zita Anjani di Pilkada Jakarta

FORUM KEADILAN – Partai Amanat Nasional (PAN) tengah mempersiapkan Ketua DPP PAN Zita Anjani dan Kaesang Pangarep di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jakarta 2024.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN DKI Jakarta Eko Patrio menyampaikan bahwa partainya akan memberikan dukungan bagi sosok yang dianggap berkinerja baik untuk masyarakat Jakarta.

Bacaan Lainnya

“Internal PAN kita sudah mengerucut ya, kemarin masih ada Mbak Zita Anjani, Pasha Ungu terus termasuk saya dan ada Bima gitu yah, nah sekarang mungkin kita akan mengarahkan ke Mbak Zita Anjani,” kata Eko di Kantor DPP PAN, Jakarta Selatan, Senin, 3/6/2024.

Eko menuturkan, pihaknya menginginkan anak muda yang dapat memimpin Jakarta. Oleh sebab itu, lanjut dia, PAN juga berencana mengusung Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep di Pilkada Jakarta.

“Lalu untuk eksternal kita akan melihat Mas Kaesang juga memungkinkan untuk kita arahkan yah, jadi siapa gubernur dan wakil gubernurnya,” ujarnya.

Kendati begitu, Eko juga mengungkapkan bahwa partainya tengah menggodok nama lain selain Zita dan Kaesang. PAN, kata Eko, melirik Politisi PDIP Rano Karno untuk diusung.

“Lalu kedua menarik juga kalau misalnya Rano Karno juga kita lirik tuk ke Jakarta, kenapa Rano Karno, saya lihat pengalaman baik di eksekutif maupun di legislatif juga sudah mumpuni, beliau juga berakar di Jakarta, apalagi filmnya cerminan Jakarta si Doel Anak Sekolahan jadi juga mau kita arahkan, tuturnya.

“Tapi saya melihatnya akan lebih bagus juga tokoh muda tampil di Jakarta, yaitu Kaesang dan Sita Anjani,” imbuhnya.*

Laporan M. Hafid