Bobby Siap Hadapi Ahok di Pilgub Sumut 2024

Wali Kota Medan Bobby Nasution | Instgram @bobbynst
Wali Kota Medan Bobby Nasution | Instgram @bobbynst

FORUM KEADILAN – Wali Kota Medan Bobby Nasution memberikan respons mengenai peluang dirinya melawan politikus PDIP Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dalam Pilkada Sumatra Utara (Sumut) 2024.

Diketahui, Ahok masuk dalam radar PDIP untuk diusung sebagai calon gubernur (cagub) Sumut bersama dengan Djarot Saiful Hidayat.

Bacaan Lainnya

“Yang disiapkan itu bukan siapa lawan siapa. Tapi yang disiapkan itu yang mau membangun Sumut. Bukan nyari lawannya Bobby, lawannya siapa, tapi nyari membangun Sumut,” ujar Bobby di Kantor DPD Partai Gerindra Sumut, Senin, 20/5/2024.

Menurut Bobby, siapapun nantinya yang akan maju di Pilgub Sumut bakal memiliki visi dan misi membangun Sumut. Tetapi, masyarakat lah yang menentukan siapa Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut.

“(Harusnya) sama-sama membangun. Kita lihat nanti mana visi misinya yang cocok sama masyarakat,” tuturnya.

Nama Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok muncul untuk diusung menjadi bakal calon Gubernur Sumut pada Pilkada 2024 dan Ketua DPP PDIP Eriko Sotarduga menyebut bahwa Sumut menjadi salah satu daerah prioritas pihaknya pada Pilkada mendatang.

“Saya harus jujur seperti Pak Ahok, Mas Djarot masih ditarik-tarik juga untuk bisa Sumatera Utara. Nah ini hal menarik juga,” kata Eriko di kantor pusat DPP PDIP, Jakarta, Kamis, 16/5/2024.

Walaupun demikian, Eriko mengatakan keduanya juga masuk dalam bursa delapan nama potensial yang bakal diusung partainya di Jakarta. Ahok-Djarot berjejer dengan nama Tri Rismaharini, Andika Perkasa dan juga mantan Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi.

Diberitakan sebelumnya, PDIP secara khusus juga akan membahas mengenai strategi pemenangan Pilkada dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) V Partai yang bakal digelar pada 24-26 Mei mendatang. Tetapi keputusan sosok yang akan diusung oleh PDIP akan menjadi kewenangan penuh oleh Ketua Umum (Ketum) Megawati Soekarnoputri.*