Gerindra Usung Khofifah-Emil di Pilgub Jatim, Ahmad Dhani Cawalkot Surabaya

Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta Pusat, Senin, 20/5/2024 | M. Hafid/Forum Keadilan
Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta Pusat, Senin, 20/5/2024 | M. Hafid/Forum Keadilan

FORUM KEADILAN – Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan bahwa partainya tengah mempersiapkan surat rekomendasi untuk mendukung Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur (Jatim).

“Pada saat ini DPP Partai Gerindra sedang mempersiapkan surat rekomendasi kepada bu Khofifah dan mas Emil Dardak yang pada waktunya nanti kita akan serahkan,” kata Dasco kepada wartawan di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta Pusat, Senin, 20/5/2024.

Bacaan Lainnya

Selain di Pilgub Jatim, Gerindra juga tengah menyiapkan musisi Ahmad Dhani untuk diusung sebagai Calon Wali Kota (Cawalkot) Surabaya.

“Dan juga untuk Pilkada Surabaya, Partai Gerindra sedang mempersiapkan Ahmad Dhani untuk maju sebagai Wali Kota,” ujarnya.

Sebelumnya, beberapa partai pendukung Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka menyatakan mendukung Khofifah-Emil di Pilkada Jatim.

Terbaru, Partai Golkar secara resmi memberikan surat rekomendasi yang diserahkan langsung oleh Ketua Umum Airlangga Hartarto.

Selain Golkar, beberapa partai lainnya sudah menyatakan mendukung Khofifah, seperti Demokrat, PAN, dan PPP.

“Tentu ini adalah kepercayaan mandat yang sangat berharga bagi kami untuk bisa melaksanakan proses ini sebaik mungkin, bekerja keras semaksimal mungkin,” kata Khofifah usai mendapat dukungan dari Golkar, Jakarta, Jumat, 17/5.

Khofifah mengatakan, akan menjalankan tugas tersebut secara maksimal. Dia juga memohon doa kepada semua pihak untuk dapat memenangkan Pilgub Jatim.

“Mohon doa semuanya, kami bisa memenangkan proses Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur pada November akan datang,” pungkasnya.*

Laporan M. Hafid