Gerindra Pertimbangkan 2 Kader Maju di Pilkada Jakarta

Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta Pusat, Senin, 20/5/2024 | M. Hafid/Forum Keadilan
Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta Pusat, Senin, 20/5/2024 | M. Hafid/Forum Keadilan

FORUM KEADILAN – Ketua Harian Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan, partainya sudah mengerucutkan dua kader yang akan diusung dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jakarta 2024.

“(Pilkada Jakarta) Kita ada dua nama yang kita pertimbangkan dari internal partai,” kata Dasco kepada wartawan di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta Pusat, Senin, 20/5/2024.

Bacaan Lainnya

Namun, Dasco belum membeberkan dua nama yang dimaksud. Kata dia, dua nama tersebut akan diumumkan oleh partai.

“Yang pada waktunya nanti kita akan umumkan,” tambahnya.

Sebelumnya, Gerindra Jakarta mengusulkan empat nama untuk maju di Pilgub Jakarta 2024, dua di antaranya merupakan Wakil Ketua Umum Partai Gerindra yang juga keponakan Prabowo Subianto, Rahayu Saraswati Djojohadikusumo dan Budi Djiwandono.

“Memang kami kemarin rapat dengan Pak Dasco, Pak Muzani dan lain-lain diminta nama. Saya bilang kita nggak usah ngusulin nama, ikut saja. Tapi tetap harus usul nama,” ucap Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta Ahmad Riza Patria saat acara halal bihalal DPD Gerindra DKI Jakarta di Jakarta Pusat, Kamis, 9/5.

“Akhirnya kita usulkan dari DKI empat nama. Satu Mbak Sarah, kedua Budi, tiga Rani Maulani, empat saya, Riza Patria,” lanjutnya.

Adapun Pilkada 2024 sendiri akan berlangsung pada 27 November 2024.*