Gerindra Ngaku Sudah Kantongi Nama Cagub Jakarta, PAN Enggan Menanggapi

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, dalam Rakornas, di JS Luwansa, Jakarta, Jumat, 10/5/2024 | Novia Suhari/Forum Keadilan
Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, dalam Rakornas, di JS Luwansa, Jakarta, Jumat, 10/5/2024 | Novia Suhari/Forum Keadilan

FORUM KEADILAN – Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (Zulhas) enggan menanggapi soal pernyataan Gerindra yang mengaku sudah mengantongi nama calon gubernur (Cagub) dan calon wakil gubernur (Cawagub) yang bakal maju dalam Pilkada Jakarta 2024.

Zulhas hanya mengatakan bahwa saat ini Gerindra dan Golkar masih berkomunikasi intens.

Bacaan Lainnya

“Gerinda, PAN, kami satu hati. Minggu, siang atau sore tidak bisa ketemu, kami kontakan, tapi yaitu tentunya kami ingin membangun koalisi untuk Indonesia Maju. Kepentingan NKRI lebih utama daripada kepentingan kelompok dan golongan, jadi kepentingan merah putih,” katanya di Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) PAN di JS Luwansa, Jakarta Selatan, Jumat, 10/5/2024.

Ia menegaskan, sejauh ini masih membahas semua kemungkinan yang ada untuk menyambut Pilkada.

“Kita itu intens untuk membangun dan (membahas) ini bagaimana, itu bagaimana,” ujarnya.

Sebelumnya, Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco menyebutkan, Prabowo Subianto telah mengantongi nama bakal calon gubernur atau wakil gubernur dari partainya untuk Pilkada DKI Jakarta.

Dasco menuturkan, nama yang bakal didorong oleh Gerindra untuk berkontestasi pada Pilkada DKI Jakarta berasal dari kader internal partainya.

Namun, ia tidak merinci nama-nama yang dimaksud. Ia hanya mengatakan bahwa nama tersebut  bakal diumumkan oleh Gerindra pada Juni 2024 mendatang. *

Laporan Novia Suhari