Khofifah Lantik Dr Bakhrul Jadi Ketua Umum IKA UNAIR Sumatra Utara

Ketua IKA UNAIR Khofifah Indar Parawansa melantik Dr Bakhrul Khair Amal sebagai Ketua Pengurus IKA UNAIR Wilayah Sumatra Utara periode 2021-2025 di Kota Medan, Selasa, 23/4/2024. I Ist
Ketua IKA UNAIR Khofifah Indar Parawansa melantik Dr Bakhrul Khair Amal sebagai Ketua Pengurus IKA UNAIR Wilayah Sumatra Utara periode 2021-2025 di Kota Medan, Selasa, 23/4/2024. I Ist

FORUM KEADILAN – Ketua Umum Ikatan Keluarga Alumni Universitas Airlangga (IKA UNAIR) Khofifah Indar Parawansa melantik Dr Bakhrul Khair Amal sebagai Ketua Pengurus IKA UNAIR Wilayah Sumatra Utara periode 2021-2025 di Kota Medan, Selasa, 23/4/2024.

Khofifah mengaku optimis bahwa jejaring antar alumni akan membawa banyak kemanfaatan untuk almamater UNAIR dan pembangunan bangsa.

Bacaan Lainnya

“Semoga jejaring yang kita inisiasi bersama ini bisa terus terbangun dan menghasilkan program-program yang bermanfaat dalam upaya meningkatkan kualitas SDM bangsa Indonesia,” ujar Khofifah dalam kata sambutannya.

Sementara itu, Ketua Terpilih IKA UNAIR Dr Bakhrul mengajak seluruh almamater UNAIR untuk berperan aktif dalam membangun masyarakat.

“Saya mengajak IKA UNAIR Sumatra Utara untuk tetap menjaga nama di manapun kita berada, mari kita bersama-sama membesarkan almamater UNAIR sesuai kemampuan dan kapasitas kita masing-masing. Lanjutkan perjuangan semangat berkarya memberikan yang terbaik untuk agama, bangsa dan negara,” kata Bakrul usai dilantik.

Untuk mencapai tujuan itu, Bakhrul menekankan perlunya dedikasi. Ia menjelaskan, setiap orang memiliki impian berbeda, tetapi semuanya memiliki keinginan yang sama untuk mencapainya.

Bakhrul juga meminta seluruh almamater UNAIR untuk tak pernah merasa sendiri. Sebab menurutnya, salah satu aset terbesar dari universitas mereka adalah komunitasnya.

“Di sini, kita memiliki teman, dosen, dan staf yang selalu siap membantu. Jangan ragu untuk memanfaatkan jaringan ini. Dalam dunia yang terus berubah, hubungan yang kita bangun di sini akan menjadi kunci kesuksesan kita di masa depan,” imbuhnya.

Terakhir, Bakhrul mengingatkan, pendidikan adalah sebuah perjalanan tanpa akhir. Oleh sebab itu ia ingin agar seluruh almamater UNAIR tak pernah lelah mengejar impian.

“Teruslah lapar akan pengetahuan, teruslah mengejar impian, dan teruslah berkembang sebagai individu,” pungkasnya.

Selain itu, Bakhrul meminta kepada segenap Civitas Akademika Universitas Airlangga untuk terus meningkatkan kualitas serta pelayanan kepada masyarakat.

Adapun acara pelantikan itu turut dihadiri Sekjen IKA Unair Indra Nur Fauzi, Direktur Pengembangan Kewirausahaan & Alumni Unair Prof Elly Munadziroh, Dosen FE USU Prof Ritha Dalimunthe dan juga Wakil Rektor 4 Universitas Medan Prof Eron Damaniq, serta para praktisi, Birokrat, Militer, BUMN dan para undangan lainnya.

Selain Bakhrul, pengurus IKA UNAIR Wilayah Sumatra Utara periode 2021-2025 lainnya juga telah diresmikan. Di antaranya, Dr Tampil Rambe sebagai Sekretaris dan drg Nurdiana selaku bendahara.*