Prabowo Gencar Lakukan Rekonsiliasi Politik

Presiden terpilih 2024-2029 Prabowo Subianto menyambangi Kantor DPP Partai NasDem di NasDem Tower, Cikini, Jakarta Pusat, 22/3/2024.
Presiden terpilih 2024-2029 Prabowo Subianto menyambangi Kantor DPP Partai NasDem di NasDem Tower, Cikini, Jakarta Pusat, 22/3/2024 | ist

FORUM KEADILAN – Presiden terpilih Prabowo Subianto gencar melakukan rekonsiliasi politik dengan partai di luar Koalisi Indonesia Maju (KIM).

Hal tersebut diungkapkan oleh Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburokhman. Kata dia, rekonsiliasi juga menjadi topik perbincangan antara Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Prabowo di Istana, Kamis, 11/4/2024 lalu.

Bacaan Lainnya

“Terutama bagaimana memupuk negara efektif, rapat-rapat yang efektif dengan para elit-elit dan Pak Jokowi itu kan orang yang care,” kata Habib di Jakarta Selatan, Kamis, 11/4.

Habib melanjutkan, Prabowo juga sudah bertemu dua tokoh yang sempat berseberangan dengannya di Pilpres 2024.

Salah satunya pertemuan dengan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh yang mendukung Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar di Nasdem Tower, Menteng, Jakarta, 22/3 lalu.

Kemudian, Prabowo juga melakukan pertemuan dengan mantan Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sandiaga Uno yang mendukung Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Di mana, Sandiaga menyambangi kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan dalam momen Idul Fitri 1445 Hijriah pada, Rabu 10/4 malam kemarin.*