Usai Pemeriksaan, Sandra Dewi Minta Tidak Buat Berita Bohong

Sandra Dewi keluar dari Gedung Jaksa Agung Muda Bidang Pidana Militer di kawasan Kejaksaan Agung RI, Jakarta Selatan, Kamis, 4/4/2024 | Ari Kurniansyah/Forum Keadilan
Sandra Dewi keluar dari Gedung Jaksa Agung Muda Bidang Pidana Militer di kawasan Kejaksaan Agung RI, Jakarta Selatan, Kamis, 4/4/2024 | Ari Kurniansyah/Forum Keadilan

FORUM KEADILANSandra Dewi, istri tersangka kasus dugaan korupsi tata niaga komoditas timah wilayah Izin Usaha Pertambangan (IUP) PT Timah Tbk pada 2015-2022 Harvey Moeis, meminta untuk tidak membuat berita bohong.

Hal itu diungkap aktris kondang pasca-memenuhi panggilan penyidik terkait kasus korupsi komoditas timah yang menjerat suaminya di Kejaksaan Agung RI, Jakarta Selatan.

Bacaan Lainnya

Sandra Dewi diperiksa selama lima jam. Sandra Dewi keluar dari gedung jaksa agung muda bidang pidana militer pada pukul 14.14 WIB.

“Doain saja, jangan bikin berita-berita yang tidak benar, tolong lihat data yang benar,” pungkasnya kepada media di Gedung Kejaksaan Agung, Jakarta Selatan, Kamis 4/4/2024.

Namun, Sandra Dewi tidak menjelaskan lebih lanjut terkait pemeriksaannya pada media. Begitu juga dengan tim pengacara dari Sandra Dewi yang enggan berkomentar terkait permasalahan yang dihadapi klien-nya.

Mereka hanya memberikan gestur namaste, diikuti dengan gerakan mengatupkan kedua tangan di dada.

Sebelumnya, pemain film dan sinetron Sandra Dewi ikut menjalani pemeriksaan terkait kasus dugaan korupsi yang dilakukan suaminya, Harvey Moeis, di Kejaksaan Agung RI, Jakarta Selatan, Kamis, 4/4 pagi.

Direktur Penyidikan pada Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus Kejaksaan Agung (Dirdik Jampidsus) Kuntadi menyatakan, pemeriksaan Sandra Dewi untuk menelusuri aliran dana milik Harvey Moeis.*

Laporan Ari Kurniansyah