Binus School Benarkan Anak Vincent Rompies Terlibat Kasus Bully

Ilustrasi bullying
Ilustrasi bullying | Ist

FORUM KEADILAN – Pihak Binus School Serpong membenarkan terjadinya kasus perundungan (bully) terhadap siswanya yang diduga dilakukan oleh seniornya yang merupakan geng sekolah.

Pihak sekolah juga membenarkan bahwa anak Vincent Rompies terlibat dalam aksi perundungan tersebut.

Bacaan Lainnya

“Iyah (anak Vincent Rompies terlibat),” kata Corporate PR Binus University Haris Suhendra dalam keterangannya, Senin, 19/2/2024.

Haris mengatakan bahwa pihak sekolah memberikan perhatian terkait kasus tersebut.

Pihak sekolah pun, kata Haris, sudah memanggil siswa yang diduga terlibat dalam kasus tersebut. Dia mengatakan bahwa sanksi yang akan diberikan nantinya akan mengikuti ketentuan yang berlaku.

“Sejauh ini dalam penanganan sekolah dan menjadi prioritas untuk ditindaklanjuti, sejauh ini kita sudah memanggil yang terlibat dan masih dalam proses. (Sanksi) mengikuti aturan sekolah yang sudah ada,” tuturnya.

Sebelumnya, kabar perundungan tersebut diungkap akun X @bospurwa.

“Gw dapat info, ada perundungan di SMA Binus Intl BSD, seorang anak dipukulin sama belasan seniornya hingga masuk rumah sakit, mereka anak-anak pesohor, dan ngerinya lagi sampai disundut rokok!” tulis akun @bospurwa, dikutip, Selasa, 20/2.

Cuitan @bospurwa kemudian dibalas seorang netizen lain, yang mengungkap dugaan keterlibatan anak Vincent, FLR. FLR diketahui saat ini berusia 17 tahun dan duduk di bangku Sekolah Menengah Atas (SMA).

“Anak-anak itu salah satunya kalau gasalah anaknya artis V****nt R***pies namanya L*****s R****** anak kelas 12 di Binus School Serpong, mereka menghabisi anak itu tanpa ampun sampai kulitnya terbakar di sundut rokok dan tidak hanya itu di pukul pake kayu ramai-ramai divideoin,” cuit netizen tersebut.

Kronologi Perundungan

Berdasarkan akun @bospurwa, perundungan dan kekerasan tersebut dilakukan oleh geng yang beranggotakan senior atau anak kelas 3 SMA.

Peristiwa kekerasan terjadi pada Jumat, 2 Februari 2024, dengan saksi mata berjumlah 40 orang dari junior-junior mereka di sekolah. Korban disebut dicekik dan dipukul.

“Dicekik, dipukul, orang-orang yang hadir hanya tertawa saat mengambil gambar dan video pemukulan. Ada juga yang makan sambil diikat di tiang dan dipukul menggunakan kayu,” tulis keterangan di unggahan @bospurwa.

“Mau kau anak artis, anak pengusaha, anak orang kaya, gue enggak takut. Usut sampai tuntas Pak,” tulis keterangan di foto korban yang terkapar akibat kekerasan tersebut.

Hingga berita ini ditulis, belum ada keterangan dari Vincent Rompies atas kejadian yang diduga melibatkan anaknya.*