Pelaku Pengancaman Anies Diamankan, TPN Ganjar-Mahfud Apresiasi Kinerja Polisi

Anggota Komisi II DPR RI Fraksi PDIP Masinton Pasaribu | Novia Suhari/Forum Keadilan
Anggota Komisi II DPR RI Fraksi PDIP Masinton Pasaribu | Novia Suhari/Forum Keadilan

FORUM KEADILAN – Jubir Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Prabowo-Mahfud MD, Masinton Pasaribu, mengapresiasi polisi atas penangkapan terduga pelaku pengancam capres nomor urut 1 Anies Baswedan di media sosial.

Menurutnya, respons cepat polisi dalam menangani kasus tersebut sudah bagus.

Bacaan Lainnya

“Polisi sudah bagus itu merespons cepat ya ancaman-ancaman terhadap kandidat capres kita, kalau itu kita apresiasi,” kata Masinton di kawasan Bangka, Jakarta Selatan, Sabtu 13/1/2024.

Masinton memaparkan, memang sudah tugas Kepolisian untuk menjaga keamanan dan ketertiban jalannya proses pemilu. Ia pun menekankan agar polisi memegang netralitasnya.

“Tetap bersandar pada aspek netralitas tentunya, kan gitu. Jadi kalau itu polisi merespons cepat kita apresiasi karena itu memang tugas kepolisian,” ujarnya.

Sebelumnya, Anies Baswedan mendapat ancaman penembakan oleh warganet saat live TikTok.

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Shandi Nugroho mengatakan, terduga pelaku pengancaman itu berinisial AWK (23) telah diamankan. Ia ditangkap di Jawa Timur, Sabtu 13/1.

Shandi menjelaskan, saat ini polisi masih mendalami kasus tersebut.

“Masih pendalaman. Informasi terkini dari tim yang menangani, yang bersangkutan telah menyatakan bahwa benar dia yang membuat cuitan itu. Saat ini sedang diproses lebih lanjut oleh tim gabungan,” ujar Shandi dalam konferensi pers, Sabtu 13/1.

Kata dia, pihaknya juga akan memeriksa secara mendalam akun Tiktok @calonistri71600 yang digunakan AWK untuk melakukan pengancaman penembakan.*