Soal Gus Miftah Bagi-bagi Uang, TKN: Aktivitas Pribadi

Viral video pendakwah kondang Miftah Maulana Habiburrahman atau Gus Miftah bagi-bagi uang kepada masyarakat
Viral video pendakwah kondang Miftah Maulana Habiburrahman atau Gus Miftah bagi-bagi uang kepada masyarakat | ist

FORUM KEADILAN – Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Nusron Wahid menyatakan bahwa Gus Miftah yang membagikan uang ke masyarakat adalah aktivitas pribadi dan tidak berkaitan dengan politik.

Nusron menegaskan Gus Miftah bukanlah anggota TKN-TKD Prabowo-Gibran atau Partai Politik pendukung paslon nomor urut 2 di Pilpres 2024.

Bacaan Lainnya

“Mengenai aktivitas Gus Miftah bagi-bagi duit. Pertama, itu hak beliau pribadi dan aktivitas beliau pribadi,” ujar Nusron dalam video yang dibagikan, Jumat, 29/12/2023.

Nusron menjelaskan Gus Miftah adalah warga negara biasa yang tak terikat oleh Undang-Undang Pemilu.

Nusron mempertanyakan pasal dan masalah apa yang dilanggar oleh Gus Miftah. Ia mengatakan bahwa yang dilakukan Gus Miftah hanyalah bersedekah.

“Terus apa pasal dan apa masalahnya? Ada orang bebas, merdeka warga negara mempunyai rezeki yang banyak bersedekah,” lanjut Nusron.

Sebelumnya diketahui, Viral video pendakwah kondang Miftah Maulana Habiburrahman atau Gus Miftah bagi-bagi uang kepada masyarakat. Gus Miftah dituding melakukan money politics (politik uang).

Gus Miftah membantah tudingan tersebut. Ia mengaku diminta membantu membagikan sedekah dari pengusaha kaya di Pamekasan, Madura, Jawa Timur, saat sedang bersilaturahmi.

“Haji Her, pengusaha kaya Pamekasan, tiap hari bagi sedekah di pasar, di sawah, pesantren, dan lain-lain. Kemarin saya silaturahmi ke beliau,” kata Gus Miftah saat dikonfirmasi wartawan, Jumat, 29/12/2023.

“Beliau pas mau sedekah saya diminta ikut membagikan sedekahnya,” kata dia.

Gus Miftah menegaskan kegiatan bagi-bagi uang itu tidak ada kaitannya dengan politik dan hanya sekadar membagikan sedekah orang lain.

“Bukan, beliau (Haji Her) tiap hari ngasih sedekah,” tegasnya.

Diketahui, tudingan Gus Miftah melakukan money politics karena dirinya secara terang-terangan memberikan dukungan kepada pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.*