Pedagang Pasar Wonogiri: Dikasih Berapa pun Tetap Pilih Pak Ganjar

Momen calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo safari politik ke Pasar Wonogiri, Jawa Tengah, Jumat, 29/12/2023 | Instagram @ganjarpranowo
Momen calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo safari politik ke Pasar Wonogiri, Jawa Tengah, Jumat, 29/12/2023 | Instagram @ganjarpranowo

FORUM KEADILAN – Calon presiden (capres) nomor urut 3 Ganjar Pranowo melanjutkan safari politiknya ke Pasar Kota Wonogiri, Jawa Tengah, Jumat, 29/12/2023.

Kedatangan Ganjar langsung disambut ribuan pedagang dan pembeli Pasar Kota Wonogiri. Mereka berhamburan mendekati Ganjar untuk bersalaman dan minta foto bersama.

Bacaan Lainnya

Ganjar sampai kesulitan berjalan karena warga. Bahkan, Ganjar beberapa kali ditarik emak-emak pedagang yang memintanya mampir ke kiosnya.

“Pak Tugiman, sini Pak mampir dulu. Pak beli Pak,” teriak pedagang.

Ganjar menyapa para pembeli dan warga untuk menanyakan harga kebutuhan pokok. Ia juga sempat membeli sejumlah dagangan yang ditawarkan pedagang, seperti kerupuk, cabai dan lainnya.

Ada moment menarik saat Ganjar mampir ke warung kopi sederhana tengah pasar. Di sana, eman-emak pedagang kompak menyambut Ganjar dengan nyanyian.

“Pak Ganjar presidenku, Pak Ganjar presidenku. Pilih nomor telu,” nyanyi mereka.

Ganjar pun ngobrol bersama warga dengan gayengnya. Sambil bercanda, eks Gubernur Jawa Tengah itu menanyakan apakah nanti tetap memilih Ganjar meski dikasih uang oleh calon lain.

Tenan milih aku (beneran pilih saya), mengko dikei wong liyo maleh (nanti dikasih sesuatu oleh calon lain berubah),” canda Ganjar.

Warga dengan kompak menegaskan jika tak akan berubah. Mereka mengaku, berapa pun calon lain membayar, suara mereka hanya untuk Ganjar.

“Dikasih berapa pun tetap pilih Pak Ganjar. Pokoke atiku amung Pak Ganjar, ora malih (pokoknya hati saya tetap Pak Ganjar, tidak akan berubah),” jawab mereka kompak.

Salah satu warga, Maryatun (63), mengatakan bahwa cintanya pada Ganjar tak akan pernah berubah. Selama memimpin Jawa Tengah dua periode, Ganjar dinilai berhasil membuat Jawa Tengah lebih baik.

“Di Jawa Tengah sudah terbukti, nanti kalau jadi presiden pasti Indonesia lebih baik lagi. Masyarakatnya sejahtera. Di pasar ini semua pedagang sudah kompak, pilih Pak Ganjar dan nggak akan pindah meski diiming-imingi uang berapa pun sama calon lain,” tegasnya yang diiyakan warga lainnya.*