Gibran Janjikan Ekonomi Baik dan Lapangan Kerja Baru di IKN

Calon wakil presiden nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka | YouTube GerindraTV
Calon wakil presiden nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka | YouTube GerindraTV

FORUM KEADILAN – Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka menjanjikan pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) akan meningkatkan perekonomian, khususnya di Kalimantan.

Tak hanya itu, putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu juga menjanjikan peluang kerja.

Bacaan Lainnya

“Yang jelas dengan adanya pembangunan IKN, pertumbuhan ekonomi terutama di Kalimantan akan naik. Konektivitas, akses akan terbuka, dan nanti kita dorong terus ya biar IKN ini bisa membuka peluang kerja. Setuju semua ya Bapak/Ibu semua?” kata Gibran di sela-sela acara ‘Kalimantan Timur Bergerak’ di Balikpapan Sport and Convention Center, Kalimantan Timur, Sabtu 16/12/2023.

Untuk itu, Gibran meminta masyarakat Kalimantan mengawal penuh pembangunan IKN.

“Jadi bapak ibu terima kasih sekali untuk dukungannya, untuk IKN. Mohon kita kawal sama-sama. Pokoknya IKN harus dilanjutkan,” lanjutnya.

Dia juga meminta Tim Kampanye Daerah (TKD), relawan, hingga simpatisan untuk tidak mendengarkan nyinyiran pihak tertentu. Gibran berharap, pendukungnya fokus untuk menjalankan strategi jelang 14 Februari 2024 mendatang.

“Saya juga pesan bapak ibu, TKD partai-partai koalisi di Balikpapan. Teman-teman relawan, teman-teman anak muda, teman-teman anak milenial, generasi Z, saya minta kalau ada nyinyiran, kalau ada fitnah, tidak perlu ditanggapi. Tidak perlu fitnah dibalas fitnah. Pokoknya kita santai saja tetap fokus untuk nanti sampai pemenangan di 14 Februari nanti,” harapnya.

Kemudian, suami Selvi Ananda itu juga berbicara mengenai pentingnya ekonomi kreatif bagi anak muda. Oleh karena itu, Gibran mengajak sejumlah influencer saat melakukan kunjungan ke IKN.

Kegiatan tersebut turut dihadiri beberapa pimpinan partai politik Koalisi Indonesia Maju (KIM) Balikpapan.

“Makanya tadi saya juga mengajak teman-teman influencer, teman-teman YouTuber, untuk ikut berkunjung ke IKN. Karena biar bagaimanapun ke depan anak-anak muda ini yang akan menguasai ekonomi kreatif,” tutupnya.*