MRT akan Bangun Galeri di 2 Stasiun, Pamerkan Temuan dan Bangunan Sejarah

MRT Jakarta
MRT Jakarta | Ist

FORUM KEADILANPT MRT Jakarta (Perseroda) berencana mendirikan galeri edukatif dan informatif di Stasiun MRT Kota dan Stasiun MRT Monas.

Adanya galeri edukatif dan informatif tersebut diharapkan dapat mengenalkan transportasi umum kepada anak-anak sejak dini.

Bacaan Lainnya

“Jadi nanti MRT akan membangun di Stasiun Kota dan Stasiun Monas. Jadi akan ada dibuat space atau area khusus pengunjung, seperti gallery wall di Stasiun Monas dan Stasiun Kota,” kata Kepala Divisi TOD PT MRT Jakarta Gunawan saat dihubungi, Jumat, 24/11/2023.

Keberadaan galeri di dua stasiun merupakan bagian dari pengembangan kawasan berorientasi transit (TOD) di sepanjang jalur MRT fase 2.

Secara khusus, galeri di Stasiun Kota akan memamerkan ‘harta karun’ bersejarah yang ditemukan selama proyek pembangunan MRT fase 2A, termasuk trem jadul Batavia, serpihan porselen Cina, dan saluran air terracotta.

Sementara di Stasiun Monas, galeri berupa dinding pameran yang menampilkan bangunan-bangunan bersejarah, seperti Monas hingga Museum Nasional.*