Emil Dardak dan Arumi Bachsin Jadi Jubir Gibran di Pilpres 2024

Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak dan istrinya, Arumi Bachsin, ditunjuk sebagai juru bicara (jubir) calon wakil presiden (cawapres) Gibran Rakabuming Raka di Pilpres 2024 | ist
Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak dan istrinya, Arumi Bachsin, ditunjuk sebagai juru bicara (jubir) calon wakil presiden (cawapres) Gibran Rakabuming Raka di Pilpres 2024 | ist

FORUM KEADILAN – Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak dan istrinya, Arumi Bachsin, ditunjuk sebagai juru bicara (jubir) calon wakil presiden (cawapres) Gibran Rakabuming Raka di Pilpres 2024.

Penunjukan tersebut diumumkan oleh Gibran dalam acara makan bersama jurnalis di Jakarta, menjelang pengundian nomor urut calon presiden dan calon wakil presiden Pilpres 2024.

Bacaan Lainnya

“Hari ini saya berkesempatan ketemu beliau berdua (Emil dan Arumi) juga meminta tolong beliau berdua untuk menjadi juru bicara saya. Ini satu paket ya,” kata Gibran di Menteng, Jakarta Pusat, Selasa, 14/11.

Salah satu alasan di balik penunjukan tersebut, kata Gibran, adalah agar ia bisa leluasa melakukan blusukan. Gibran memilih untuk sering berkunjung ke daerah untuk menyapa rakyat.

“Bapak Emir dan Bu Emir. Dengan begitu, saya ke depan mau blusukan, ketemu warga, ke pasar-pasar tradisional. Teman-teman kalau mau interview penjelasan visi misi saya persilakan ke pak jubir dan bu jubir,” ujar Gibran.

Gibran juga menilai bahwa Emil dan Arumi mirip dengan dirinya dan istri.

“Ini pasti menanyakan alasan beliau berdua. Saya pilih Pak Emil dan Bu Emil. Saya pilih orang yang paling mirip saya dan istri saya,” kata Gibran.

Wali Kota Solo itu juga menyinggung usia Emil Dardak sebagai kepala daerah yang tergolong muda seperti dirinya.

“Dan beliau termasuk dari awal jadi bupati umur 31 sudah jadi bupati, saya dulu wali kota umur 33,” imbuhnya.*