Bela Palestina, Ribuan Warga Bekasi Turun ke Jalan

Aksi Bekasi Bersama Palestina di Jalan Ahmad Yani, Kota Bekasi,  Minggu 12/11/2023 | Ist
Aksi Bekasi Bersama Palestina di Jalan Ahmad Yani, Kota Bekasi,  Minggu 12/11/2023 | Ist

FORUM KEADILAN – Ribuan warga Bekasi turun ke jalan mengikuti aksi Bekasi Bersama Palestina di kawasan car free day (CFD) di Jalan Ahmad Yani, Kota Bekasi, Minggu 12/11/2023. Mereka meminta PBB aktif menghentikan konflik Palestina-Israel di Jalur Gaza.

Aksi solidaritas dan kemanusiaan ini digelar sejak pukul 06.00 WIB hingga pukul 10.00 WIB. Warga dari segala usia terlihat kompak memakai atribut bendera Palestina.

Bacaan Lainnya

“Boikot Israel, bela Palestina, Allahuakbar,” seru orasi di lokasi aksi, Minggu 12/11.

Ustad Ismail selaku koodinator aksi tersebut mengatakan, kegiatan ini merupakan aksi kemanusiaan sebagai bentuk dukungan untuk membela Palestina.

Ia menyebut, aksi Bekasi Bersama Palestina dihadiri oleh masyarakat se-Bekasi Raya tanpa melihat warna kulit, agama, suku, dan juga ras.

“Atas restu dari Allah hati-hati kita diketuk untuk berkumpul di tempat ini. Saudara-saudara di Bekasi akan berdiri tegak membela Palestina, hingga Palestina dimerdekakan oleh Allah,” kata Ismail dalam orasinya.

Aksi serupa sebelumnya juga digelar di Monas (Monumen Nasional) Jakarta Pusat, Minggu, 5/11 lalu. Sejumlah menteri dan tokoh politik hadir dalam aksi tersebut.

Para menteri itu diantaranya ialah, Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy, dan Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas.

Sedangkan dari barisan tokoh politik ada Wakil Presiden RI Jusuf Kalla, Ketua DPR RI Puan Maharani, dan calon presiden (capres) Anies Baswedan.*