Sejumlah Mahasiswa dan Aktivis di Surabaya Deklarasi Dukung Prabowo-Gibran

Sejumlah mahasiswa dan aktivis di Surabaya, Jawa Timur (Jatim), mendeklarasikan dukungan kepada bakal calon presiden (capres) Prabowo Subianto dan calon wakil presiden (cawapres) Gibran Rakabuming Raka di Pilpres 2024.
Sejumlah mahasiswa dan aktivis di Surabaya, Jawa Timur (Jatim), mendeklarasikan dukungan kepada bakal calon presiden (capres) Prabowo Subianto dan calon wakil presiden (cawapres) Gibran Rakabuming Raka di Pilpres 2024 | ist

FORUM KEADILAN – Sejumlah mahasiswa dan aktivis di Surabaya, Jawa Timur (Jatim), mendeklarasikan dukungan kepada bakal calon presiden dan calon wakil presiden (capres-cawapres), Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, di Pilpres 2024.

“Dukungan diberikan karena Prabowo-Gibran menunjukkan keberpihakan pada rakyat kecil,” ujar Koordinator Deklarasi Mahasiswa dan Aktivis Jatim Saifurrahman, dikutip, Sabtu, 4/11/2023.

Bacaan Lainnya

Saifurrahman menegaskan bahwa pihaknya siap menjadi garda terdepan memenangkan Prabowo-Gibran di Pilpres 2024. Menurutnya, Prabowo-Gibran layak menjadi pemimpin Indonesia selanjutnya.

“Siap sedia berada di garda terdepan memberikan dukungan dan memenangkan Bapak Prabowo Subianto dan Mas Gibran Rakabuming Raka menjadi Presiden-Wakil Presiden Indonesia melalui Pilpres 2024,” ucap mahasiswa Universitas Islam Negeri Sunan Ampel (UINSA) Surabaya tersebut.

Menurut Saifurrahman, Prabowo-Gibran mampu membawa Indonesia menjadi negara maju. Dia berharap Prabowo dan Gibran mampu memenangkan Pilpres 2024, dengan adanya kekuatan anak muda.

Saifurrahman menyakini, dukungan anak muda semakin membuka peluang kemenangan Prabowo dan Gibran.

Adapun deklarasi yang digelar di Surabaya, Jatim, tersebut dihadiri mahasiswa dari berbagai kampus, seperti UINSA Surabaya, Universitas 17 Agustus 1945, Universitas Airlangga, Universitas Pembangunan Nasional Veteran (UPN) Jawa Timur, hingga Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (UNUSA).

Diketahui, Prabowo dan Gibran telah resmi mendaftar sebagai calon presiden dan calon wakil presiden 2024 ke Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Pasangan Prabowo-Gibran diusung oleh sembilan partai yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju, yakni Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Partai Golongan Karya (Golkar), Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Demokrat, Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Gelombang Rakyat Indonesia (Gelora), Partai Garda Republik Indonesia (Garuda), Partai Solidaritas Indonesia (PSI), serta Partai Rakyat Adil Makmur (Prima).*