Jenderal Agus Subiyanto Dikabarkan Jadi Panglima TNI, Golkar Dukung

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) melantik Letnan Jenderal TNI Agus Subiyanto menjadi Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) di Istana Negara, Jakarta Pusat, Rabu, 25/10/2023 siang.
Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) melantik Letnan Jenderal TNI Agus Subiyanto menjadi Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) di Istana Negara, Jakarta Pusat, Rabu, 25/10/2023 siang | Twitter @jokowi

FORUM KEADILAN – Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Agus Subiyanto dikabarkan akan menjadi pengganti Laksamana TNI Yudo Margono saat memasuki masa pensiun di akhir November 2023.

Diketahui, DPR telah menerima surat presiden (surpres) Panglima TNI pengganti Laksamana Yudo Margono.

Bacaan Lainnya

Anggota Komisi I DPR Fraksi Golongan Karya (Golkar) Bobby Adhityo Rizaldi mengungkapkan bahwa Jenderal Agus mempunyai rekam jejak yang lengkap, yakni pernah menjadi sebagai Wakasad dan KSAD.

“Iya, tentu kami sangat mendukung dan saya rasa dalam fit proper nanti seluruh Komisi I DPR akan bulat. Pak Agus Subiyanto selain lengkap jejak rekamnya, Wakasad dan KSAD, sebagai prajurit TNI sangat profesional,” Ungkap Bobby Adhityo kepada wartawan, Selasa, 31/10/2023.

Bobby juga menyebutkan beberapa prestasi yang telah dicapai Agus, salah satunya adalah operasi militer yang pernah dipimpin oleh Agus yang berlokasikan di Poso.

Ketua DPD Golkar Sumatera Selatan tersebut menilai, Jenderal Agus Subiyanto sebagai sosok yang humanis di setiap kegiatan operasi bantuan bencana alam.

Menurut Bobby, Agus merupakan figur yang cocok menjadi Panglima TNI di tahun politik gelaran Pemilu 2024.

“Di sisi humaniternya beliau juga pernah memimpin operasi bantuan bencana alam dan lain-lain. Saat pemilu ini adalah cocok profil Panglima TNI yang teduh dan tidak banyak polemik pubik sebelumnya. Selamat bertugas, Pak Agus, sukses dan amanah,” pungkasnya.*